Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Desember 5, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Tanda Workaholic yang Sering Dijumpai

Topcareer.id – Bersemangat dan memiliki komitmen kuat dalam bekerja memang bagus. Dua poin itu menandakan kamu memiliki etos kerja yang baik.

Akan tetapi, ada perbedaan antara etos kerja yang baik dengan workaholic. Jika kamu termotivasi untuk bekerja tanpa henti, bisa jadi kamu adalah workaholic.

Mengutip lifehack.org, ada beberapa hal yang menandakan kamu seorang workaholic. Berikut tanda-tanda yang paling sering dijumpai:

Tidak berhenti bekerja

Walaupun sudah pulang ke rumah, kamu masih saja terus menanggapi email pekerjaan yang masuk atau melakukan pekerjaan-pekerjaan kantor lainnya.

Tidurmu terganggu

Kamu sering tak bisa tidur karena terlalu memikirkan pekerjaanmu. Kamu juga sering memaksakan diri untuk tidur dengan handphone menyala di sampingmu, untuk berjaga-jaga kalau ada tugas yang harus segera direspon.

Tidak pernah berlibur

Kamu lebih memilih untuk bekerja ketimbang menikmati waktu libur. Bahkan, meski kantor sedang libur, pikiranmu tetap tidak bisa tenang dan terus memikirkan pekerjaan.

Tak jarang kamu menghubungi rekan kerjamu untuk membahas pekerjaan, yang tanpa kamu sadari sangat menganggu waktu istirahat mereka.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan