Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, October 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kenapa Sakit Maag Sebaiknya Jangan Diremehkan?

Views

Topcareer.id Bahaya stress pekerjaan di kantor bisa menimbulkan beragam penyakit, salah satunya maag. Masalah kesehatan terkait pencernaan ini kerap disepelekan, padahal jika sudah kronis tentu sangat mengkhawatirkan untuk kesehatan bahkan berujung kematian.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan timbulnya sakit maag. Manajer Produk PT. Sido Muncul, Boejoeng Mulia memaparkan apa saja penyebab masalah maag yang sering terjadi dalam acara Office to Office di PT Panasonic Gobel Indonesia.

“Stres itu salah satu penyebab maag. Atau telat makan, terlalu sering makan-makanan yang pedas dan asam,” kata Boejoeng dalam acara yang mengambil tema Fun Talk Show: Seni Mengelola Stres di Tempat Kerja.

Apa solusinya?

Boejoeng juga menyebut tak hanya beberapa faktor besar itu saja yang bisa menyebabkan seseorang mengalami masalah pencernaan ini. Bakteri juga bisa menjadi pemicu kenapa penyakit maag bisa datang.

Ia menambahkan, mencegah dan mengatasi sakit maag bisa dilakukan dengan pola hidup yang sehat dan tentu menjauhi faktor-faktor pemicunya.

Selain itu, bisa juga dilakukan dengan rutin mengonsumsi kunyit untuk melindungi lapisan lambung, organ yang berkaitan dengan pencernaan.

“Kunyit itu bisa mengurangi asam lambung, ada penelitiannya,” terang Boejoeng ketika menjelaskan ragam manfaat kunyit terutama untuk mengatasi sakit maag yang kerap menghampiri para pekerja.*

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply