Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Tips Datang ke Interview Baru Tanpa Ketahuan Atasan

Topcareer.id Mencari pekerjaan saat sedang bekerja terkadang bikin repot. Terutama saat kamu tidak ingin diketahui atasan bahwa kamu sedang mencari pekerjaan lain.

Ketika undangan interview datang, kamu harus hati-hati saat menjadwalkan wawancara kerja. Terkadang sangat sulit mengatur jadwal ketika perusahaan lain meminta wawancara saat kamu sedang bekerja.

Tapi jangan biarkan pekerjaan kamu saat ini menghalangimu mencari dan mengambil kesempatan mendapat pekerjaan impian. Berikut adalah beberapa tips untuk melakukan wawancara kerja baru tanpa sepengetahuan atasan;

  • Gunakan waktu libur

Jika memungkinkan, jadwalkan wawancara satu atau dua minggu sebelumnya. dengan begitu kamu bisa meminta izin ke perusahaan dan atasan dengan alasan izin berlibur. Namun, jika kamu tidak pandai berbohong, rencanakan liburan singkat sebelum atau sesudah wawancara untuk menjernihkan hati nurani kamu.

  • Jadwalkan wawancara sebelum atau setelah kerja

Tanyakan lebih dahulu kepada pewawancara apakah bisa bertemu kamu sebelum atau setelah bekerja. Jika pewawancara tersebut tertarik pada kamu, mungkin ia akan bersedia untuk menyesuaikan jadwalnya.

  • Gunakan waktu makan siang kamu untuk wawancara

Coba tanyakan pewawancara apakah bisa dijadwalkan wawancara saat makan siang. Jika satu jam tidak cukup, tanyakan pewawancara apakah ia dapat membagi wawancara menjadi dua bagian.

  • Gunakan teknologi pribadi kamu

Ketika berkomunikasi dengan perusahaan lain, gunakanlah hanya telepon dan komputer pribadi kamu.  Berkomunikasilah saat kamu di rumah atau saat instirahat, agar rekan atau atasan kamu tidak curiga.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan