Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sarapan Apa Tadi? Apa Termasuk Makanan-Minuman Terbaik Ini?

Topcareer.id Untuk beraktivitas sehari-hari kita harus memiliki stamina yang baik. Istirahat dan olahraga pagi yang cukup bisa jadi solusinya. Namun bagaimana dengan asupan makanannya? Tentu harus makanan yang sehat dan berkualitas yang dapat menunjang itu semua.

Diana Permana dari Commissioner New Zealand Trade & Enterprise pada acara Taste New Zealand di Ninety Nine Grand Indonesia Selasa, 3 September 2019 mengatakan banyak produk makanan dan minuman dari New Zealand yang berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat sepanjang hari. Produk organic dan dairy (susu, yoghurt, keju, dsb) merupakan yang paling banyak diminati orang Indonesia untuk menunjang kesehatan mereka.

Dengan gaya hidup modern yang sangat aktif dan sibuk pada masyarakat Indonesia tentunya harus didukung dengan makanan yang terbaik setiap harinya sebelum beraktivitas.

Apa saja sih makanan yang baik untuk sarapan? Mengutip ecowatch.com berikut ini beberapa contohnya.

Telur
Telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain memiliki kalori yang rendah telur mengandung beberapa nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Oatmeal
Selain kaya akan serat, oatmeal juga mengandung antioksidan dan bisa menurunkan kolesterol

Berry
Buah jenis berry seperti strawberry, raspberry, dan blueberry sangat baik dikonsumsi pada pagi hari. Tinggi serat dan rendah kalori serta kaya akan antioksidan dan bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

Yoghurt
Yoghurt kaya akan protein, menjaga nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan. Jenis tertentu juga mengandung probiotik yang bermanfaat.

Buah-buahan
Buah-buahan seperti apel dan pisang merupakan sumber vitamin, kalium, potasium, dan serat yang baik. Buah-buahan juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit.

Itulah beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat pagi hari sebagai menu sarapan. Dengan asupan makanan dengan kandungan yang baik bagi kesehatan akan dapat mendukung aktivitas sehari-hari yang padat.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan