Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Menjadi Pekerja yang Cerdas dan Produktif

Topcareer.id Sibuk kerja hingga larut malam atau bekerja tanpa kenal waktu mungkin bukan ciri pekerja yang cerdas dalam mengelola waktu. Alih-alih menghabiskan waktu ekstra untuk bekerja, kamu bisa jadi karyawan yang pintar jika mampu fokus pada apa yang sebenarnya penting lewat kerja yang efektif.

Anda bisa menjadi karyawan yang pintar jika mengikuti beberapa tips berikut, seperti dilansir dari laman Inc.

Pangkas tugas tak penting

Ketika diberi tugas proyek besar, pikiran langsung bercabang dan membuat sejumlah daftar perencanaan apa saja yang harus dilakukan agar semua berjalan lancar. Ya, pekerja cerdas akan membuat to do list terkait hal itu, tapi bukan semua kegiatan masuk catatan.

Coba pertahankan agar daftar kamu tetap ramping dengan hanya berfokus pada 3 hingga 5 tugas yang paling mendesak, penting, dan menantang untuk hari itu alias Most Important Task (MIT) atau tugas paling penting (MIT) kamu.

Lou Babauta dari ZenHabits menyarankan bahwa setidaknya salah satu MIT kamu harus terkait dengan target yang ingin dicapai dan kamu harus mengerjakannya baik di rumah atau di kantor, atasi hal MIT pertama kamu di pagi hari.

Tinggalkan Balasan