Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Susu untuk Kamu yang Aktif

Topcareer.id – Menjaga stamina tubuh agar tetap optimal di tengah aktivitas yang padat dapat dilakukan dengan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu mengkonsumsi susu setiap hari juga memberi banyak manfaat bagi tubuh. Sayangnya tingkat konsumsi susu di Indonesia masih tergolong rendah.

Berbeda dengan penduduk di negara-negara Eropa seperti New Zealand, masyarakatnya rutin mengkonsumsi susu. Selain itu New Zealand juga memproduksi susu sapi dengan kualitas terbaik.

“Sapi di New Zealand dirawat dengan sangat baik dan selalu diupayakan untuk merasa bahagia. Dari sapi-sapi yang bahagia akan menghasilkan susu sapi murni dengan kualitas tinggi.” jelas Duta Besar New Zealand untuk Indonesia, Jonathan Austin dalam acara Taste New Zealand di Ninety Nine Grand Indonesia, Selasa (3/9/2019).

Dilansir dari healthline.com Kamis (05/09/2019) berikut adalah manfaat dari susu untuk kesehatan.

Susu mengandung nutrisi yang lengkap, susu merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik dan mengandung protein, lemak sehat serta antioksidan.

Susu sumber protein berkualitas, protein berkualitas yang dihasilkan oleh susu mengandung sembilan asam amino esensial. Ini bisa membantu mengurangi kehilangan otot dan memperbaiki otot setelah berolahraga.

Susu bermanfaat bagi kesehatan tulang, banyak nutrisi seperti vitamin D dan kalsium terkandung dalam susu. Minum susu secara rutin dapat mencegah osteoporosis

Susu menjaga berat badan, bagi siapa saja yang sedang menjalankan diet, bisa menambahkan susu murni pada daftar dietnya. Karena susu murni bisa menjaga berat badan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply