Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Benefit Memiliki Tempat Olahraga di Kantor

Views

Topcareer.id – Meski punya manfaat besar bagi kesehatan, banyak pelaku usaha yang enggan berolahraga. Kesibukan tinggi serta berbagai tekanan dalam bekerja kerap jadi alasan untuk tidak melakukannya.

Penelitian menyebutkan, di negara maju yang super sibuk seperti Amerika Serikat, hanya ada 1 dari 3 orang yang sempat berolahraga setiap minggunya.

Itu mungkin kenapa aturan yang ditetapkan oleh perusahaanTotalWellness bisa jadi terobosan. Seperti dilansir dari forbes, mereka mewajibkan karyawannya untuk berolah raga di tempat kerja. Berikut alasannya:

Koneksi sosial

Dengan adanya tempat olahraga di kantor, karyawan memiliki kesempatan yang lebih luas untuk membangun networking dengan karyawan dari divisi lain. Perusahaan juga bisa mendukung para karyawannya untuk berkembang di luar ruang kerja.

Meredakan stres

Dengan berolahraga, kadar hormon stres di tubuh akan menurun. Keringat yang keluar juga akan memproduksi hormon endorphin yang membuat mereka menjadi lebih rileks

Kesehatan Jantung

Olahraga teratur bisa meningkatkan kesehatan jantung. Pembuluh darah baru yang terbentuk berkat aktivitas fisik yang rutin bisa menurunkan tekanan darah.

Memberi lebih banyak energi

Selain beristirahat, cara terbaik mengatasi kelelahan adalah berolahraga. Aktivitas ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan menguatkan otot jantung. Ini akan memberikan energi baru secara instan.

Produktivitas

Sebuah studi di Harvard menunjukkan bahwa berolahraga selama jam kerja dapat meningkatkan kinerja. Kreativitas bertambah, mudah belajar, memori dan konsentrasi pun meningkat.

Mencegah penyakit

Berolahraga menurunkan resiko penyakit jantung, diabetes, asma, nyeri, radang sendi, dan bisa juga mencegah obesitas. Yang tak kalah penting, berolahraga secara teratur dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Dengan memiliki fasilitas kebugaran di tempat kerja, kita pun tak punya alasan lagi untuk tidak berolahraga.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply