Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Manfaat Olahraga buat Produktivitas Kerja dan Kesehatan Tubuh

Views

Topcareer.id Olahraga teratur tak hanya dapat menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran tubuh. Berolahraga juga akan meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Jika kamu tidak melakukan olahraga secara teratur, itu akan buruk untuk kondisi kesehatan dan pekerjaan kamu.

Seperti dilanssir dari livestrong.com, Senin(9/9/2019), Olahraga berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke otak dan membantu kamu agar lebih fokus dan siap menangani proyek besar kedepannya. Menurut American Council on Exercise, olahraga dapat memicu kemampuan otak dalam berpikir kreatif atau biasa disebut Brain Derived Neurotrophic Factor (BDNF).

Jika kamu tidak punya waktu untuk berolahraga, mulailah berolahraga dari hal sederhana seperti berjalan kaki dengan naik turun tangga ketika kamu hendak pergi keluar kantor. Gunakan sebanyak mungkin peluang di siang hari untuk berolahraga yang akan meningkatkan produktivitas kerja kamu.

Berolahraga juga dapat mengurangi kondisi medis tertentu seperti meningkatkan kesehatan jantung dan memberi kamu lebih banyak stamina untuk memenuhi tuntutat fisik pada pekerjaan kamu.

Dengan beolahraga secara teratur seperti berjalan kaki, lari, angkat beban, berenang dan jogging dapat mengurangi resiko kamu terkena penyakit tertentu. Dengan berolahraga, kamu akan mempunyai kekebalan tubuh yang baik sehingga tidak mudah terkena flu dan batuk.

Olahraga juga dapat mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2, obesitas, hipertensi, penyakit jantung dan semua penyakit yang dapat mengganggu produktivitas kerja. Olahraga yang baik umumnya dilakukan 5 hari dalam seminggu. Setiap harinya disarankan untuk kamu berolahraga setidaknya selama 30 menit.

Olahraga juga dapat meningkatkan kesehatan mental kamu. Olahraga secara teratur dapat membantu mengurangi rasa cemas dan depresi yang berlebih. Ketika berolahraga, otak akan melepaskan hormon serotonin, hormon yang bermanfaat untuk mengelola suasana hati termasuk mencegah depresi. Hormon inilah yang bagus untuk kesehatan mental kamu. Jadi dengan mental yang baik, kamu akan mendapatkan hasil pekerjaan yang maksimal.*

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply