Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Manfaat Bernyanyi di Kantor

Views

Topcareer.id – Mendengarkan musik dan bernyanyi ternyata bisa membantu kamu lebih produktif dalam bekerja.

Menikmati alunan musik akan membuatmu turut menikmati pekerjaanmu, walaupun sedang menumpuk dan terasa tidak ada akhirnya.

Tak hanya itu, seperti dilansir dari Career Addict, Rabu (11/9/2019), ada 5 keuntungan lain yang bisa kamu dapat dari bernyanyi di tempat kerja.

Mengubah suasana hati

Mendengarkan musik sambil bernyanyi dapat merubah suasana hati. Aktivitas ini akan melepaskan hormon endorphin yang bisa membuat kamu bahagia, bersemangat, dan lebih berenergi ketika bekerja.

Memperkuat ikatan dengan rekan kerja

Alih-alih sekedar basa-basi dengan rekan kerja, bernyanyi akan membantu kamu menciptakan lingkungan kerja yang lebih nyaman dan santai.

Banyak perusahaan yang menggunakan manfaat bernyanyi untuk mempererat hubungan dengan rekan kerja.

Salah satu contohnya PMBC Group yang rutin mengadakan acara karaoke untuk menjalin ikatan dan mengembangkan rasa saling percaya antar para karyawan.

Mengurangi stres

Ternyata bernyanyi juga bisa menjadi pereda stres yang ampuh lho. Dengan bernyanyi kamu akan melepaskan hormon oksitosin yang dapat meredakan stres, kegelisahan, depresi, dan kesepian.

Bisa menjadikan kamu seperti seorang pemimpin

Jika kamu sering bernyanyi di kantor, itu bisa jadi menandakan bahwa kamu adalah penggagas ide dan pelopor. Hal ini membuat kamu terlihat seperti seorang pemimpin.

Meningkatkan kreativitas

Bernyanyi akan membuat para karyawan merasa rileks, sehingga bisa berpikir lebih kreatif dan lebih terbuka terhadap perbedaan pendapat.

Nah, seperti yang kamu simak di atas, bernyanyi ternyata punya manfaat lebih banyak dari yang kamu duga. Jadi coba pikirkan lagu yang bisa membuat teman-teman ikut bernyanyi bersamamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply