Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Motivasi Kerja Hilang? Coba Jawab 3 Pertanyaan Ini

Topcareer.id – Ketika mengejar karier, banyak di antara kita yang merasa ingin berhenti di tengah jalan. Pemikiran negatif seperti ini menandakan kalau kita sedang kehilangan motivasi.

Jika kamu merasa sedang mengalaminya, jangan terburu-buru mengambil tindakan yang nantinya bisa kamu sesali.

Mengutip everydaypower, Selasa (10/09/2019), cobalah ajukan 3 pertanyaan ini kepada dirimu sendiri, Siapa tahu bisa membantu menemukan semangatmu.

Apakah kamu pernah mempertimbangkan dampak dari keputusanmu?

Pertanyaan ini akan menyadarkan bahwa setiap pilihan yang kamu buat memiliki dampak luas bagi kehidupanmu. Dengan begini, kamu akan terhindar dari tindakan sembrono dan perlahan-lahan bisa menemukan alasan untuk kembali berjuang.

Bagaimana kamu memperlakukan orang lain?

Bersikap seenaknya akan membuatmu dijauhi banyak orang. Perasaan dijauhi akan membuatmu merasa tak nyaman dan menurunkan motivasimu dalam bekerja. Karena itu, cobalah perbaiki perlakuanmu pada orang lain. Mulailah dengan hal kecil, seperti lebih ramah atau tak banyak mengeluh saat mengerjakan sesuatu,

Apa yang paling memotivasi kamu?

Saat introspeksi diri, cobalah pikirkan apa yang selama ini menjadi semangatmu dalam bekerja. Beberapa orang termotivasi oleh cinta, dan sebagian lagi termotivasi oleh peningkatan pengetahuan dan kesejahteraan.

Ingatlah kembali apa yang memotivasimu sejak awal agar kamu bisa kembali meraih motivasimu. Kamu juga bisa meminta saran kepada orang-orang terdekat agar kamu bisa lebih yakin dengan langkah yang akan diambil.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply