Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 27, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

Tipe Komunikasi Ini Bisa Hancurkan Karier Kamu

Topcareer.id Di tempat kerja komunikasi mutlak adanya. Namun, ada beberapa kesalahan percakapan umum yang cenderung dilakukan orang, dan itu bisa membahayakan karier. Menurut pakar komunikasi dan penulis buku Don’t Be A D!Ck, Darren Fleming, kebiasaan komunikasi buruk dan paling umum terjadi.

“Jika kamu tidak mendapatkan kehangatan dan nyambung dengan yang lain, kamu diabaikan untuk promosi yang dapat berdampak buruk bagi kariermu. Selain itu kamu juga dapat diabaikan untuk proyek-proyek tertentu yang menyenangkan, atau jika rekan kerja keluar untuk minum kopi kamu mungkin tidak diajak,” katanya kepada News.com.au.

Kabar baiknya adalah kebiasaan komunikasi yang buruk dapat diperbaiki. Fleming juga mengungkapkan kesalahan percakapan yang paling umum.

1.Me, me, me

“Jika kamu mengatakan baru saja kembali dari perjalanan ke Eropa, mereka akan memberi tahumu semua tentang perjalanan mereka ke Eropa. Ketika kamu berbicara tentang sesuatu yang menarik yang dilakukan ketika kamu berada di sana, mereka akan memberi tahu apa yang mereka lakukan di tempat yang sama,” katanya.

2. The Big Noter

Dalam hal yang sama, si pencatat ini selalu berusaha untuk mengalahkan yang lain, dan melihat percakapan sebagai kompetisi. “Mereka selalu memiliki cerita yang lebih baik daripada kamu, bekerja lebih keras dari kamu dan menjadikannya lebih keras darimu – atau siapapun,” kata Fleming.

3. Repeater

Pengulang menceritakan kisah yang sama berulang-ulang, membuat bosan orang-orang di sekitar mereka. “Jika ini kamu, cari cerita biasa yang tidak berlebihan. Kisah-kisah biasa lebih mudah ditemukan dan lebih menyenangkan juga,” ujar Fleming.

4. The Bore

Si bore alias si tukang bikin bosan ini membutuhkan waktu lama untuk menceritakan sebuah kisah dan masuk ke detail yang tidak relevan. “Pada saat mereka telah mencapai kesimpulan dari kisah itu, mereka telah lupa mengapa mereka membagikannya.”

5. The Black Hole

Orang-orang ini membawa getaran negatif ke percakapan dan suka mengeluh. “Jika mereka baru menerima kenaikan gaji, mereka akan mengeluh tentang pajak tambahan yang harus mereka bayar. Jika mereka pergi berlibur, mereka mengeluh tentang betapa padatnya bandara dan pantai,” kata Fleming.

6. The Bored

Sebutan untuk orang yang mudah merasa bosan atas apa yang orang lain katakan. Orang yang termasuk dalam kategori ini akan diam saat kamu berbicara, tetapi tidak akan benar-benar mendengarkan apa yang kamu katakan.

“Si bored tidak mengerti bahwa percakapan tentang ide membangun satu sama lain dan terkait. Mereka hanya mengatakan apa yang ingin mereka katakan, terlepas dari apa yang kamu katakan.”

7. Checker

Orang-orang ini perlu memeriksa ponsel, komputer, atau tablet mereka sementara yang lain berbicara. “Mereka memberi tahumu bahwa mereka mendengarkan, tetapi ketika mereka berbicara selanjutnya jelas tidak,” ujar Fleming.

Leave a Reply