Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

ORBIT 2019, Ajang Pencarian Desainer Muda Indonesia

Topcareer.id – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar program ORBIT 2019. Program ini diperuntukan bagi para desainer berkewarganegaraan Indonesia berusia maksimal 35 tahun pada 31 Desember 2019, serta untuk perorangan yang sudah terdaftar di bisma.bekraf.go.id.

Programnya sendiri meliputi bidang Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Fashion, Desain Produk, Desain Tekstil, Desain Tata Cahaya, Kriya dan Lanskap

Seperti dilansir dari Orbit Bekraf.go.id Kamis (12/9/2019), untuk mengikuti program ini, ada 6 tahapan yang harus diikuti, yakni:

  • Submit karya (karya orisinal berupa konsep atau karya yang telah diwujudkan dan bukan karya akademis) melalui http://orbit.bekraf.go.id dengan Format file Pdf Max 10 MB, sebelum tanggal 22 September 2019.
  • Kedua, kurasi tahap 1 dan 2 berupa seleksi dokumen dan karya.
  • Ketiga, konsolidasi dengan para desainer terseleksi.
  • Purwarupa dengan membuat Mockup (gambaran nyata rancangan produk, atau preview sebuah ide yang terlihat seperti wujud aslinya).
  • Kurasi final yang berupa pameran, presentasi dan wawancara.
  • terakhir, kamu akan mengikuti program pengembangan kapasitas 2020.

Orbit 2019 bertujuan mencari anak muda bertalenta untuk tumbuh berkembang secara maksimal, melalui program pengembangan kapasitas secara berkelanjutan, sehingga dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui profesinya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan