Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Alasan Kenapa Karyawan Harus Rutin Berolahraga Lari

Topcareer.id Olahraga merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik saat hendak bekerja maupun disaat sedang berlibur. Salah satunya lari.

Olahraga lari, khususnya marathon akhir-akhir ini semakin banyak digemari orang dari bermacam-macam kalangan. Peserta lomba lari marathon yang dibuka untuk umum sekarang tidak hanya didominasi oleh para penggemar dan penggiat olahraga lari saja, namun sudah banyak first-timer yang ingin mencoba ikut lari marathon sebagai hobi baru mereka.

Para pekerja kantoran yang jarang memiliki waktu untuk berolahraga kini semakin banyak yang menyempatkan diri utuk olahraga lari minimal setiap akhir pekan. Dan sudah mulai banyak dari mereka yang suka mengikuti gelaran acara-acara lomba lari marathon. Berlari baik bagi kesehatan para pekerja kantoran yang tubuhnya terlalu sering hanya terdiam duduk di depan meja kerja.

Melansir Runnersworld.com, Kamis (12/09/2019), ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dari olahraga lari.

Lari membuat perasaan lebih bahagia
Olahraga yang memerlukan aktivitas fisik seperti lari akan membuat tubuh menghasilkan hormon endorphine yang bisa membuat happy.

Lari bisa menjaga berat badan
Dengan berlari akan banyak kalori dan lemak tubuh yang terbakar sehingga berat badan dan bentuk tubuh tetap terjaga.

Lari membuat terlihat lebih muda dan panjang umur
Hormon endorphine membuat orang yang hobi lari akan terlihat lebih muda karena merasa senang. Lari bisa menekan rsiko dari terserang penyakit seperti jantung, diabetes, dan hipertensi. Ini membuat umur jadi lebih panjang.

Untuk siapapun yang menyukai olah raga lari, Avrist Assurance bermitra dengan New Balance akan menggelar lomba lari marathon New Balance Run On 2019 di QBig BSD City Tangerang, Banten pada hari Minggu tanggal 15 September 2019.

Kan Tak Ho seorang pegiat lari yang juga Direktur Keuangan PT. Avrist Assurance yang hadir pada acara bincang-bincang bersama media dalam acara ‘Avrist Assurance mengajak keluarga Indonesia hidup sehat’ di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta Selatan Kamis (12/9/2019) berbagi tips untuk para peserta yang akan mengikuti New Balance Run On 2019.

“Gunakan sunglasses untuk melindungi mata dari terpaah sinar matahari pagi saat berlari. Jangan gunakan kaos dan sepatu yang baru, gunakan yang sudah lama agar lebih nyaman. Saat berlomba jangan memaksakan diri untuk bisa mengejar peserta lain yang lebih professional. Miliki ketetapan hati yang kuat untuk ikut lomba lari marathon. Dan terus berlatih dengan giat untuk mempersiapkan diri.” katanya. Ok, sip.

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan