Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pentingnya Asuransi bagi Para Pekerja

Views

Topcareer.id Masih banyak pekerja, terutama yang bergaji pas-pasan enggan untuk memiliki asuransi. Karena dengan gaji kecil mereka masih harus memenuhi banyak kebutuhan hidup lain. Mereka akan keberatan jika gajinya yang sedikit harus terpotong untuk premi asuransi. Padahal, punya asuransi, entah kesehatan, pendidikan atau jaminan hari tua, terbilang penting.

Pada kesempatan dalam sebuah acara Seminar New balance Run On 2019 yang didukung oleh Avrist Assurance di Hotel Atlet Century Park Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, ( 12/9/ 2019), Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications dari PT. Avrist Assurance pada topcareer.id mengungkapkan pentingnya asuransi bagi para pekerja.

“Asuransi itu lebih ke jaminan finansial kita. Kenapa kita bilang jaminan financial, karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada kita nantinya. Walaupun memang kita di cover oleh asuransi kantor, tapi apakah kita menjamin bahwa kita selamanya akan bekerja di kantor tersebut. Yang kedua, apakah nanti uang pertanggungan dari kantor akan cukup untuk satu keluarga? Jadi saya rasa asuransi itu sangat penting,” katanya.

Punya asuransi juga tak berarti mengurangi gaya hidup. “Apapun yang akan terjadi tingkat lifestyle kita tidak akan berkurang. Contohnya begini,, saya sudah menabung kemudian saya cuma punya asuransi sekian. Tiba-tiba karena terjadi sasuatu hal saya harus mengeluarkan tabungan untuk membayar rumah sakit dan lain-lain, akhirnya orang-orang yang ikut dengan kita akan terpengaruh, tapi dengan adanya asuransi semua itu bisa di-cover. jadi asuransi sangat penting,” tambahnya lagi. Ernest juga mengatakan asuransi dari Avrist mencakup semua kalangan termasuk pekerja kantoran. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply