Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Bahagia? Rutinlah Berolahraga

Views

Topcareer.id Aktivitas yang begitu padat membuat sebagian besar pekerja lupa menjaga kesehatan, terutama untuk berolahraga.

Padahal banyak sekali kebaikan yang bisa didapat dari berolahraga secara rutin. Selain kesehatan terjaga, olahraga juga bisa menekan risiko dari beragam penyakit berat, menyehatkan mental, dan tentunya memberikan kebugaran pada tubuh. Kebaikan lainnya, olahraga bisa membantu menjaga berat badan dan melatih sendi serta tulang menjadi lebih kuat.

Dalam acara seminar New Balance Run on 2019 yang didukung oleh Avrist Assurance di Hotel Atlet Century Park, Senayan Jakarta Selatan Kamis, (12/9/2019), dr. Herman Irawan seorang Medical Practitioner dari Avrist Assurance memaparkan fakta medis mengenai hormon endorphin yang dihasilkan tubuh saat berolahraga bisa membuat orang merasa bahagia.

“Banyak olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Olahraga harus berdampak pada jasmani dan rohani, jika hanya jasmani saja, rohani tidak terpenuhi sama saja kita bekerja dengan pekerjaan kasar, seperti mengangkat-ngangkat, dan berakhir pada stres nantinya,” kata dr. Herman kepada topcareer.id .

Banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan pekerja, seperti yoga atau sekedar strecthcing. Yang dibutuhkan bagaimana tingkat metabolik kita bisa bekerja secara optimal.

“Hormonnya jadi balance, kebutuhan input dan outputnya balance. Pilihlah olah raga yang disukai, jadi bisa memicu suatu hormon yang disebut endorphine. saat memilih olahraga yang disenangi fun-nya dapat, sel-sel kita yang rusak kemarin setelah beraktivitas bisa disembuhkan kembali oleh hormon itu sendiri,” ujarnya.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply