Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini yang Dilihat Perekrut dari Profil LinkedIn

Views

Topcareer.id – Ketika ingin mencari pekerjaan atau membranding diri secara profesional, LinkedIn adalah salah satu jawaban terbaik. Banyak perekrut yang kini mencari bakat dari LinkedIn.

Dalam Laporan Recruiter Nation Jobvite 2016, 87% perekrut menganggap LinkedIn sebagai tempat paling efektif untuk memeriksa kandidat selama proses perekrutan.

Karena itu, sangatlah penting untuk melengkapi profil LinkedIn kamu. Berikut beberapa hal yang sering dilihat perekrut dari akun kita.

Kelengkapan profil

Ketika Cassandre Joseph, visioner dan ahli strategi akuisisi bakat senior di perusahaan rekrutmen Korn Ferry melihat profil, dia ingin melihat pengalaman kerja, pendidikan, dan prestasi.

Beberapa profil yang tidak lengkap membuatnya sulit menentukan kandidat yang cocok, karena dia tidak mendapat gambaran keseluruhan.

“Saya menemukan profil seseorang. Dan menurut profil, mereka bekerja di empat tempat berbeda secara bersamaan. Mereka menambahkan tempat-tempat baru, tetapi tidak menentukan tanggal akhir. Itu menandakan mereka belum memperbarui profil LinkedIn mereka dalam jumlah sekian tahun,” kata Joseph seperti dikutip dari Fast Company.

Foto

Menurut pakar resume dan konsultan pencarian tetap, Donna Svei, foto profil sangat penting dalam membuat kesan pertama, jadi sebisa mungkin harus terlihat profesional dan mewakili pekerjaan yang dicari.

Memajang foto selfie dan liburan hanya akan memberi pesan kepada perekrut bahwa kamu tidak bisa terlihat lebih profesional.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply