Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, September 16, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kesalahan Terbesar Milenial Soal Mengatur Keuangan

Views

Topcareer.id – Penulis buku terlaris “You Are a Badass di Making Money,” , Jen Sincero memberikan nasihat pada generasi milenial agar tidak melakukan kesalahan soal mengatur keuangan dan lebih fokus pada bagaimana mencari penghasilan.

“Kesalahan keuangan terbesar yang dilakukan anak muda saat ini ialah tidak benar-benar fokus mencari penghasilan,” kata Sincero seperti dilansir dari CNBC Make It, Jumat (11/9/2019).

Kesalahan serupa ia lakukan hingga usinya mencapai 40-an. Namun, Sincero menyadari kesalahannya itu, dan berubah. Situasi keuangannya mulai membaik, begitu dia memutuskan untuk serius menghasilkan uang. Dia menggunakan tujuan itu untuk membantunya membuat keputusan tentang proyek yang akan diambil. Menurutnya, jika itu tidak menghasilkan uang, maka ia tidak akan melakukannya.

“Aku melakukannya dengan cara yang sama seperti jika kau menurunkan berat badan.” ujarnya.

Jika memang berniat melakukan diet atau memiliki tubuh proporsional, maka kamu tidak akan mengisi rumahmu dengan makanan yang menggemukkan, kamu tidak akan bergaul dengan orang-orang malas. Dan sebaliknya, kamu akan rajin ke gym, membeli peralatan olahraga, makan makanan sehat,dan bergaul dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama.

“Jadi itulah yang saya lakukan: Jika tidak menghasilkan uang, saya tidak tertarik. Dan saya benar-benar bekerja keras dan fokus pada semua hal yang saya tahu.” kata Sincero salah satu penulis lepas di New York Times

Tak hanya itu, wanita 53 tahun ini juga berpesan, “Kamu tidak bisa hanya bekerja keras, kamu harus pintar dan efisien. Saya menghasilkan lebih banyak uang sekarang, tapi sedikit bekerja, sehingga merupakan kebohongan besar bahwa kamu harus bekerja keras sepanjang waktu jika kamu ingin menghasilkan banyak uang.”ujar Sincero.

Kuncinya adalah menemukan “aliran pendapatan yang layak”, sebelum kamu benar-benar mulai menghasilkan lebih banyak uang, kamu harus percaya bahwa kamu dapat mewujudkannya. “Masuklah ke dalam keadaan emosional seperti apa rasanya ketika kamu menghasilkan uang dan menjadi sangat bersemangat tentang hal itu dan menjadikannya tujuan yang tidak dapat dinegosiasikan bahwa kamu menghasilkan uang itu.”

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply