Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Upaya KKP Tingkatkan Daya Saing UMKM Kelautan dan Perikanan

Views

Topcareer.id – Dalam rangka meningkatkan daya saing usaha mikro kecil kelautan dan perikanan dalam memasarkan produknya di pasar digital, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) teken kerja sama dengan Kementerian Sosial, Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama dilakukan Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP dengan BEKRAF dalam rangka Peningkatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Melalui Penguatan Potensi Ekonomi Kreatif.

Selanjutnya kerja sama dengan Kementerian Sosial dalam kaitan Peningkatan Kesejahteraan Fakir Miskin melalui Kelompok Usaha Bersama di Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan. Sedangkan perjanjian kerja sama dengan Kementerian Pariwisata terkait soal Sinergi Program Promosi Wisata dan Peningkatan Konsumsi Ikan.

Penandatanganan dilakukan dalam acara Marine and Fisheries Business and Investment Forum yang digelar di Ballroom GMB III KKP dengan tema “Menuju Usaha Mikro Kecil Kelautan dan Perikanan Berdasi (Berdaya Saing) melalui Akses Digital”

Seperti dilansir dari KKPDalam forum tersebut Direktur Jenderal PDSPKP, Agus Suherman menyampaikan bahwa UMKM kelautan dan perikanan, merupakan sektor yang sangat berkontribusi dalam perekonomian nasional.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa fasilitator dari stakeholder terkait seperti Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Tokopedia, Bukalapak, Aruna, Gojek Indonesia, Sicepat, Go UKM, dan PT. Jayasakti.

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply