Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tak Sempat Makan Siang? Ini Penggantinya

Views

Topcareer.id – Jika kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan dan tak punya waktu untuk makan siang. Pertimbangkan langkah berikut ini, agar tubuh kamu tetap cukup nutrisi.

Buat perencanaan menu
Anda tidak perlu menyiapkan makanan sepanjang minggu sekaligus. Sebagai gantinya, siapkan sarapan bergizi malam sebelumnya sehingga kamu memiliki sesuatu yang siap untuk dimakan keesokan paginya. Jika kamu memasak sup dalam jumlah besar untuk makan malam, bungkus sup untuk makan siang.

Siapkan camilan sehat
Siapkan camilan sehat di meja kerja kamu. Beberapa camilan yang baik adalah almond panggang, bar protein rendah gula, dan yogurt yunani rendah lemak dengan buah segar. Meski tak sempat makan siang, camilan sehat bisa jadi penggantinya.

Siapkan shake pengganti makanan dengan camilan sehat.
Jika kamu benar-benar sibuk, mengonsumsi shake pengganti makanan sehat ditambah beberapa makanan ringan sehat cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kamu yang aktif. Tapi perlu diperhatikan juga bahwa banyak shake pengganti makanan mengandung banyak gula dan tidak memiliki cukup protein atau serat, jadi hendaknya selalu pasangkan dengan camilan sehat, apakah itu pisang dengan beberapa selai kacang alami atau batang seledri dengan hummus. Usahakan untuk mengonsumsi antara 325 hingga 400 kalori, 15 hingga 25 gram protein, lima gram serat, dan 10 hingga 13 gram lemak tak jenuh yang sehat pada setiap kali makan.

Ingat, meluangkan waktu untuk duduk dan menikmati makanan harus menjadi prioritas kamu ya, apakah kamu memiliki jadwal yang sibuk atau tidak. Melangkah menjauh dari meja kamu untuk makan juga untuk menghilangkan stres dan membantu kamu lebih fokus juga.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply