Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Alasan Smartphone Hancurkan Fokus Saat Kerja

Topcareer.id – Sering beraktivitas menggunakan smartphone memang bukan lagi hal yang aneh saat ini, tapi sepertinya jangan lakukan hal itu terlalu sering ketika di kantor. Menggunakan smartphone, akan bikin kamu terus dibombardir dengan notifikasi yang dapat menyebabkan penurunan produktivitas, misalnya.

Anda bisa mencegah minimnya produktivitas kerja di kantor dengan mengidentifikasi kira-kira kegiatan smartphone apa saja yang bisa menghancurkan fokus. Berikut daftarnya, seperti dilansir dari laman Business Insider.

Memeriksa email tanpa sadar di ponsel dapat dengan mudah membawa kamu tidak produktif

Menurut Psikoterapis yang berbasis di New York, Jordana Jacobs, smartphone membawa kita keluar dari keberadaan di masa kini. Ketika terus-menerus memeriksa email pekerjaan dan pribadi, itu menempatkan seseorang dalam pola pikir, “Saya melakukan ini daripada hanya berada di tempat saya sekarang.”

Smartphone untuk mengambil foto membuatmu tak mendalami momen yang tengah terjadi

Manfaat smartphone saat ini punya fungsi ganda yang juga sebagai kamera berkualitas tinggi. Meskipun hebat ingin memotret di sana-sini untuk mendapatkan memori tertentu, Jacobs mengatakan bermain paparazzi dalam kehidupan kita sendiri adalah cara lain untuk membawa diri kita berjauhan dari momen yang terjadi sekarang.

Memeriksa media sosial pada smartphone membuat kita terobsesi dengan apa yang dilakukan orang lain dengan mengorbankan tugas yang sebenarnya di depan mata

Media sosial dapat menumbuhkan obsesi kita dengan kehidupan orang lain, tetapi Jacobs mengatakan itu juga sebuah platform bagi kita untuk membual kepada followers tentang apa yang kita lakukan.

Mengirim pesan kepada orang lain dapat mencegahmu berbicara dengan orang-orang di sekitar

Jacobs mengatakan bahwa berkirim pesan dengan orang lain dapat membuatmu lebih fokus pada apa yang sedang dilakukan orang-orang itu, menyebabkan gangguan produktivitas atas apa yang seharusnya diraih.

Terjebak dengan notification di layarmu bisa mengganggu

Jonathan Alpert, psikoterapis mengatakan banyak orang melakukannya, dan pemberitahuan ini (pesan teks atau notifikasi berita) dapat mengalihkan perhatianmu dari menyelesaikan pekerjaan apapun yang telah dimulai. Dia menyarankan mematikan pemberitahuan media sosial sepenuhnya. “Ini hanya berfungsi sebagai selingan dan mungkin tidak mengandung sesuatu yang mendesak,” katanya.

Leave a Reply