Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Cara Mudah Kurangi Stres di Tempat Kerja

Topcareer.id – Ada pembunuh yang tak terlihat di tempat kerjamu. Dia selalu bersembunyi di balik bayang-bayang dirimu. Kamu dan temanmu akan membicarakannya namun atasanmu menolak keberadaannya.

Pembunuh itu bernama stres. Gangguan mental yang bisa mencelakakanmu kapan saja. Stres sangat bisa mengganggu kesehatan dan membunuh mood kamu dalam bekerja sehingga membuat depresi.

Lalu, bagaimanakah cara mengurangi stres? Melansir snacknation.com, simak beberapa cara mudah yang bisa kamu terapkan berikut ini.

Ciptakan hubungan yang baik
Kembangkanlah hubungan yang baik dengan rekan kerja di kantor. Ceritakanlah pada mereka hal-hal yang menjadi beban pikiranmu. Jangan ragu juga untuk meminta dukungan dari keluarga.

Olahraga
Mulailah rutin berolahraga setiap pagi sebelum berangkat kerja. Lakukanlah setidaknya 15 hingga 30 menit setiap pagi. Berolahraga bisa meningkatkan mood, energi, dan fokus kamu sehingga mengurangi gejala stres.

Konsumsi makanan sehat
Makanlah makanan yang bergizi yang mengandung asam lemak dan omega tiga untuk meningkatkan mood. Sebisa mungkin kurangi konsumsi gula agar mood tetap terjaga.

Tidur yang cukup
Penuhi kebutuhan tidur selama 8 jam setiap malam. Jangan begadang main media sosial atau game. Matikan gadget satu jam sebelum waktu tidur.

Buat skala prioritas
Buat rencana kerja yang baik dan sisihkan waktu untuk beristirahat. Prioritaskan tugas utama yang lebih berat dan harus diselesaikan. Delegasikan tugas pada rekan kerja bila tidak sanggup menanganinya sendirian.

Buang kebiasaan buruk
Jangan berusaha menjadi sempurna dalam segala hal. Ini hanya akan menambah tingkat stres kamu. Selalu berpikir positif, jangan biarkan dirimu mudah baper dengan gangguan sepele, dan jangan pusingkan hal-hal yang di luar kendalimu.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply