Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Durasi Liburan Ideal untuk Karyawan, Berapa Hari?

Topcareer.id – Siapa tidak senang saat libur telah tiba. Setiap orang memimpikannya ketika sedang penat bekerja. Perusahaan pun biasanya memberikan cuti yang bisa diambil di setiap tahunnya.

Mengutip inc.com, Senin (16/09/2019), sebuah penelitian dari Universitas Finlandia mengungkap jumlah hari yang ideal dalam berlibur.

Penelitian ini dilakukan dengan mengikuti 54 wisatawan yang berlibur di masa liburan. Para peneliti kemudian menemukan bahwa para wisatawan akan mencapai titik puncak kebahagiaan di hari kedelapan.

“Delapan hari adalah yang ideal untuk sepenuhnya mendapatkan manfaat dari liburan.” Ujar anggota tim peneliti, Jessica De Bloom kepada The Wall Street Journal.

Jessica De Bloom menjelaskan, hari pertama belum akan terasa seperti liburan, karena masih harus berkemas dan melakukan perjalanan berangkat ke tempat tujuan. Kita baru akan bisa menikmati di enam hari berikutnya.

Setelah pulang berlibur, idealnya kita juga masih memiliki satu hari lagi untuk beristirahat di rumah, sehingga kita akan merasa segar kembali saat kembali bekerja.

Anggaran dalam berlibur

Selain panjangnya waktu libur, anggaran belanja pun perlu diperhatikan. Persiapkan anggaran sebaik mungkin supaya tidak membebani keuangannmu di kemudian hari.

Ingat, hindari berlibur terlalu lama karena bisa menurunkan motivasi serta produktivitas kerja. Cukup ambil delapan hari aja.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply