Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Komunitas

UGM FEBulous Run 2019, Berlari Seraya Menikmati Heritage Kota Yogya

Views

Topcareer.id – Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (Kafegama) menghadirkan kegiatan UGM FEBulous Run 2019 – The 1st Yogya Run. Lomba lari UGM FEBulous Run 2019 ini akan dilaksanakan pada Minggu, 22 September 2019, dengan mengambil venue di pelataran muka FEB, Kampus UGM Bulaksumur, Yogyakarta. Kampus bersejarah dari perguruan tinggi yang telah berusia 70 tahun ini berada di ketinggian sekitar 113 meter di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata 27 derajat Celsius.

“Ini semacam bentuk sumbangsih kami untuk lebih mengenalkan keunikan kota Yogyakarta dan kampus Universitas Gadjah Mada yang telah mengantarkan kami mencapai apa yang kami cita-citakan semasa sekolah dahulu,” kata Ketua Panitia UGM FEBulous Run 2019, Tri Rachman Batara yang biasa dipanggil Batara,

Peserta lari UGM FEBulous, Foto: Topcareer.id/ dok.Kafegama

Inisiatif lomba dengan lari menempuh jarak terjauh 10km ini, mendapat dukungan dari para alumnus, dan terutama juga dari almamater yakni Fakultas Ekonomika dan Bisnis serta pihak Rektorat Universitas Gadjah Mada.

Rute berlari akan mencakup sejumlah spot bersejarah di Kota Gudeg ini, di antaranya Tugu Kota Yogya, Kawasan Budaya Malioboro, dll. Sejumlah spot foto akan disiapkan bagi pelari untuk mengabadikan keindahan kota ini saat berlari.

Gaya Hidup Sehat dan Wisata Olah Raga
Terdapat banyak keistimewaan pada lomba ini, di antaranya adalah menyebarkan gaya hidup sehat kepada para pelajar dan mahasiswa dengan cara memberikan harga khusus.

“Ini merupakan tantangan sekaligus membangkitkan semangat kami untuk memberikan kontribusi kepada adik-adik mahasiswa, agar mereka dapat menikmati berlari di kawasan penuh sejarah ini secara maksimal,” ujar Race Director UGM FEBulous Run 2019, Ahmad Syakir.

Upaya ini diharapkan dapat memberikan experience khusus penuh kesan positif bagi para pelajar dan mahasiswa dalam menikmati city run pertama yang digelar di Yogyakarta , selain juga tentu bagi para pelari umum lainnya .

Di sisi lain, gelaran ini juga diharapkan dapat menjadi kontribusi bagi target yang lebih luas, di antaranya menjadikannya sebagai bagian dari destinasi sport tourism atau wisata olah raga di kota ini. Dengan demikian, lomba ini ditargetkan menjadi kegiatan yang berlanjut hingga tahun-tahun mendatang dan menjadi destinasi bergengsi bagi penggemar lari, untuk dapat berlari sekaligus berwisata di Yogyakarta.
Keistimewaan lain, pelari akan menjumpai sejumlah kejutan di sepanjang rute, di antaranya spectators yang akan menampilkan keseruan dalam memotivasi pelari di rute. Tentu saja hal ini akan menjadi hiburan visual yang spesial bagi para pelari.

Adapun para peserta dapat melakukan registrasi dengan mengakses website resmi http://UGMFEBulousRun.com.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply