Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Livio AI, Alat Bantu Dengar Tercanggih di Indonesia

Topcareer.id – Starkey Hearing Technologies bekerjasama dengan PT Alat Bantu Dengar Indonesia merilis produk terbarunya, Livio AI. Acara peluncurannya sendiri diadakan pada Senin (17/9/2019) kemarin di Grand Hyatt, Jakarta.

Lewat produk terbarunya ini, Starkey mengemas alat bantu dengar sekecil mungkin sambil menambahkan fitur-fitur canggih yang belum pernah ada sebelumnya.

Melalui aplikasi Thrive yang terhubung ke Livio AI, kita dapat memantau aktivitas fisik serta kesehatan kognitif seperti yang terdapat pada Samsung Health ataupun Apple Watch Health.

Aktivitas otak ini berfungsi untuk mencegah dimensia, suatu penyakit yang mengakibatkan penurunan daya ingat dan cara berpikir yang berdampak pada gaya hidup, kemampuan bersosialisasi, hingga aktivitas sehari-hari.

Meski berukuran kecil, namun fitur Livio AI sangat canggih. Sumber foto: Topcareer.id/Sherley Agnesia
Meski berukuran kecil, namun fitur Livio AI sangat canggih. Sumber foto: Topcareer.id/Sherley Agnesia

Sensor jatuh Livio AI

Dalam sejumlah penelitian, diketahui bahwa orang yang mengalami gangguan pendengaran lebih beresiko untuk terjatuh.

Ketika pemakainya terjatuh, sensor yang ada di dalam Livio AI akan mengirim pesan ke orang-orang terdekat yang sudah terdaftar di aplikasi Thrive. Sehingga penderita yang terjatuh akan lebih cepat mendapat pertolongan.

Selain itu, dengan hanya menepuk Livio AI 2 kali, kita bisa langsung terhubung ke internet untuk melakukan streaming, mendengarkan lagu, hingga menerjemahkan 27 bahasa secara langsung melalui perintah suara.

Fitri mengharapkan Livio akan bermanfaat untuk semua orang, Baik memiliki gangguan pendengaran maupun yang tidak.

Harga

Untuk harganya, Livio AI dibanderol mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 60 juta tergantung tipe dan teknologi yang terdapat di dalamnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply