Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 31, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Jitu Hadapi Tekanan Kerja di Kantor

Topcareer.id – Beragam kisah terjadi dalam kehidupan pekerjaan. Mulai dari drama kantor, tekanan dari bos, hingga rekan kerja yang sulit bekerjasama.

Hal semacam ini kerap membuat frustasi. Situasi kerja yang sulit membuat kita mudah kehilangan kendali diri dan membuat semangat kerja turun drastis.

Dilansir dari embracethechaos.com, Selasa (17/09/2019), ada 3 tips untuk menghadapi situasi yang sulit di tempat kerja.

Olahraga sebelum bekerja

Cobalah berolahraga sebelum bekerja. Meski terdengar mustahil, namun sekedar jalan atau lari pagi bisa menjernihkan pikiran kita.

Olahraga menciptakan hormon endorphin yang bisa membuat perasaan lebih bahagia. Bangun lebih pagi dan olahraga sekitar 30 menit akan membuat kamu lebih siap menghadapi segala tekanan di kantor.

Ambil saran dari pandangan orang lain

Jangan memaksakan diri untuk memikirkan semuanya sendiri. Hal ini hanya akan membuat kamu kewalahan.

Cobalah untuk pergi ke luar sejenak dan temui teman dekat atau rekan kerja lain dari luar kantor. Ajak sharing dan bertukar pikiran. Siapa tahu dari perspektif mereka ada hal yang bisa membantu kamu.

Berhenti menganalisa dan mulai action

Pikiran berat bisa menghancurkan kamu dari dalam. Seringkali kamu terjebak dalam pemikiran bahwa bos tidak adil, rekan kerja tidak bisa diajak kerjasama, dan sebagainya.

Ketimbang menghabiskan banyak energi untuk itu, lebih baik fokus pada proyek yang sedang kamu kerjakan. Terapkan saran-saran yang kamu dapat ke dalam strategi kerja kamu, sehingga tekanan yang kamu rasakan bisa lekas berkurang.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan