Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Wanita Bekerja di Mata Pria, Kini Seperti Apa?

Topcareer.id Sudah banyak wanita berkarier dalam suatu bidang pekerjaan dan sukses. Bukan hal aneh lagi jika kita menjumpai seorang wanita yang bekerja hingga mencapai posisi puncak dan punya bawahan pria. Mereka bekerja tidak hanya karena ingin meningkatkan harga diri tetapi juga ingin bisa hidup mandiri.

Lalu bagaimana kesan yang timbul pada pria yang melihat wanita bekerja. Melansir Forbes.com, Selasa (17/09/2019), ternyata banyak pria yang menganggap wanita bekerja untuk mandiri dan sukses sebagai hal istimewa.

Enam dari sepuluh orang wanita dewasa memiliki gelar sarjana pada usia 20-an. Namun apa para pria juga benar-benar menghargai pendidikan itu? Logikanya pendidikan dan karier sukses bukanlah fondasi tetapi daya tarik dan sifat keibuan lebih menarik pria.

Sudah banyak kasus yang mencontohkan saat wanita lebih sukses hubungan mereka gagal. seperti Sandra Bullock yang memenangkan Oscar namun Jesse James ditemukan selingkuh. Courtney Cox yang meraup penghasilan $ 100.000 per episode pada musim pertama Cougar Town berpisah dengan David Arquette.

The Urban institute melalui riset yang dilakukannya menemukan 12% keluarga di New York menggunakan pengasuh anak dibanding 6% dari seluruh Amerika Serikat. Dan survey yang dilakukan oleh Forbes pada sekelompok pria yang bekerja dan berusia antara 18 – 40 tahun dengan penghasilan sekitar $ 7.500 per tahun. Hasilnya, hampir semua pria yang disurvey menginginkan hubungan yang santai dengan wanita dan ingin wanita menghabiskan waktu untuk mengurus anak serta keluarga.

Bagi mereka menemukan wanita dengan tingkat karier yang sejajar dan penghasilan yang sama besar bukan pilihan utama.

Meski menganggap wanita yang sukses berkarier sebagai hal istimewa, pandangan pria masa kini tak beranjak jauh. Pria nyatanya lebih ingin wanita mengurus keluarga.

Banyak pilihan masa depan bagi para wanita yang bekerja. Namun mereka sepertinya harus berjuang lebih untuk mencari pria yang bisa mentolerir kesuksesan mereka.*

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply