Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2019 Akan Segera Digelar

Topcareer.id Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI), dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF). WICSF 2019 menyiapkan berbagai program kuliner dan belanja yang cocok untuk dinikmati oleh segala rentang usia

WICSF sendiri sudah menjadi Calendar of Event Kemenpar yang diadakan setiap tahunnya sejak 2016, yang diselenggarakan selama sebulan penuh mulai dari 27 September hingga 27 Oktober 2019 dan digelar serentak di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengangkat industri kuliner dan belanja di Indonesia khususnya yang dikelola oleh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) , sehingga kedepannya Indonesia semakin dikenal di kancah internasional sebagai surge kuliner dan belanja serta mampu meningkatkan omzet dan transaksi UMKM.

Opening Ceremony WICSF 2019 akan diadakan pada hari Jumat, 27 September 2019 di Main Atrium, Pluit Village, Jakarta yang akan dihadiri Menteri Pariwisata Arief yahya, Komunitas Food Blogger serta selebritis Ibukota.

Ketua Umum DPP APPBI, A. Stefanus Ridwan S. mengatakan sebagai agenda tahunan, WICSF merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara menyeluruh.

“Kami berharap WICSF 2019 dapat menjadi daya tarik baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga kedepannya pusat perbelanjaan juga dapat berperan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Dengan diadakannya kembali WICSF, kami berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Optimisme ini berangkat dari meningkatnya jumlah pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam WICSF 2019 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya dalam press conference di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Selasa (17/9/2019).*

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply