Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tips Atur Waktu untuk Digital Nomad

Views

Topcareer.id – Digital Nomad makin banyak jumlahnya sejak perusahaan startup bermunculan. Aturan dari perusahaan startup cukup fleksibel mengijinkan karyawannya bekerja dari luar kantor.

Seorang digital nomad bekerja dari jarak jauh. Mereka bergantung pada koneksi internet, smartphone, dan teknologi berbasis cloud untuk database pekerjaan harian mereka.

Fleksibilitas tinggi terkadang membuat para digital nomad bingung membagi waktu luang dengan jam kerja. Hal itu membuat strategi manajemen waktu jadi begitu penting bagi mereka.

Melansir blog.toggl.com, Rabu (18/09/2019). Berikut tips manajemen waktu untuk digital nomad.

Goal setting
Manajemen waktu dan goal setting merupakan pasangan tepat untuk para digital nomad. Setiap hari tentukanlah apa yang ingin dicapai dari sebuah pekerjaan, lalu kerjakan sebaik mungkin.

Fokus
Manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Fokuslah menyelesaikan pekerjaan dan tepati target waktu yang telah dibuat.

Gunakan aplikasi digital untuk melihat progress
Saat bekerja di luar kantor, ada baiknya menggunakan bantuan aplikasi digital seperti Trello untuk bisa tetap memantau progress pekerjaan. Ini bisa membantu untuk mengatur prioritas tugas sehingga tidak membuang-buang waktu.

Stop multitasking
Daripada harus multitasking, sebaiknya atur pekerjaan berdasarkan skala prioritas. Beranilah untuk mengatakan tidak pada gangguan yang datang, sehingga kamu tidak menghabiskan waktu seharian untuk bekerja.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply