Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Yuk, Kuasai Bahasa Asing Sambil Santai di Rumah

Topcareer.id – Di tengah ketatnya persaingan kerja saat ini, menguasai bahasa asing adalah sebuah keharusan.

Semakin banyak bahasa yang kamu kuasai, maka akan semakin tinggi nilaimu di mata perusahaan. Terutama jika kamu bekerja di perusahaan internasional.

Nah, tahukah kamu? Sebenarnya ada cara mudah untuk mempelajari bahasa baru. Seperti dikutip dari Study International, beberapa tips ini bahkan bisa kamu lakukan sambil bersantai di rumah.

Baca buku anak

Mulailah pelajari dasar-dasar suatu bahasa dengan membaca buku anak-anak. Isinya cenderung pendek dan struktur kalimatnya lebih mudah dipahami.

Selain itu, Ilustrasi yang terdapat dalam buku anak-anak juga dapat membantumu menebak kata-kata, sehingga aktivitas belajar jadi lebih menyenangkan.

Ambil versi terjemahan dari buku favoritmu

Setelah memahami kata-kata tertentu, mulailah membaca materi yang lebih berat untuk membantu memperluas kosa kata.

Sebagai permulaan, kamu dapat membaca versi terjemahan dari buku favoritmu. Rasa familiar terhadap plot dan karakternya akan memudahkanmu menebak kata dan konteks di dalamnya. Kalau sedang malas membaca, mendengar versi audionya juga bisa menjadi pilihan.

Gunakan aplikasi

Cobalah unduh aplikasi bahasa untuk mempermudah belajar bahasa baru. Aplikasi seperti Duolingo dan Babbel sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuanmu.

Menonton TV

Menonton serial TV atau film adalah salah satu cara informal untuk membiasakan diri dengan bahasa baru. Kamu dapat mengaktifkan subtitle untuk membantumu menangkap kata-kata jika karakternya berbicara terlalu cepat.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply