Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Jadikan Makanan Favorit Wisatawan Asing Sebagai Peluang Usaha, Yuk!

Views

Topcareer.id Lidah masyarakat Indonesia tentu sudah biasa dengan makanan yang memiliki cita rasa bumbu yang beraneka ragam. Nah, bagaimana dengan wisatawan asing, apakah mereka cocok dengan berbagai makanan khas Indonesia?

Ternyata ada beberapa makanan khas Indonesia yang menjadi favorit wisatawan asing loh. Ini bisa dijadikan peluang buat kamu, kalau mau membuka restoran di luar negeri sana atau mengincar pasar ekspatriat di sini, yuk kita bahas 5 makanan fovorit wisatawan asing.

Soto
Berapa jenis soto yang sudah kalian coba? Karena beda daerah, beda juga soto yang disajikan. Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menetapkan soto menjadi ikon kuliner Nusantara. Berdasarkan penelitan, soto dengan aneka bumbu dan isinya adalah hasil akulturasi China, India dan Nusantara.

Rendang
Di Indonesia sendiri rendang selalu menjadi makanan primadona. Tidak hanya di restoran Padang, banyak rumah makan lain menyajikan rendang sebagai menu utama. Rendang berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods, versi CNN pada tahun 2011. Rendang juga dinobatkan “The most balanced food” dalam acara LA Travel & Adventure Show karena memiliki komposisi rasa yang lengkap.

Gado-gado
Makanan ini sering disamakan dengan salad, karena bahan utama yang digunakan terdiri dari berbagai macam sayuran. Bagi wisatawan gado-gado menjadi pilihan makanan terbaik. Selain rasa gurih dari bumbu kacangnya, sayuran juga terasa enak dan sehat karena dimasak dengan cara direbus atau dikukus, tanpa mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya.

Nasi goreng
Kesederhanaan bumbu dan bahan utamanya, membuat nasi goreng populer di kalangan wisatawan asing. Artis korea Lee Min Ho hingga Presiden Amerika Serikat Obama menjadikan nasi goreng sebagai hidangan favorit mereka saat mengunjungi Indonesia.

Sate
Siapa yang tidak tergoda dengan irisan daging bakar yang diolesi saus kacang? Saat ini kita bisa menjumpai sate dari Amerika, Eropa, hingga Afrika. Ya, di Afrika selatan juga ditemukan sate khas Indonesia, tetapi dikenal sebagai “sasotai”.

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply