Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Mendikbud Luncurkan Program Digitalisasi Sekolah di Kepulauan Riau

Views

Topcareer.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, meluncurkan program digitalisasi sekolah di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (18/9/2019).

Peluncuran program ini ditandai dengan pemberian bantuan sarana dan prasarana teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kepada kepada 1.142 siswa yang terdiri dari 508 siswa kelas 6, 303 siswa kelas 7 dan 331 kelas 10.

Selain tablet, pemerintah juga akan memberikan PC-Server, laptop, LCD, router dan eksternal hardisk kepada 38 sekolah di Kabupaten Natuna.

”Mulai sekarang saya mohon kepada guru untuk mulai mempelajari dan menguasai materi yang tersedia di portal Kemendikbud, khususnya yang ada di dalam platform digital yaitu Rumah Belajar. Itu gratis tidak perlu membayar,” ungkap Muhadjir, dilansir dari Kemendikbud.go.id, Kamis (19/9/2019).

“Kita harapkan platform ini tidak sekedar untuk menyediakan bahan belajar, tetapi bisa jadi tempat berinteraksi antara guru dengan siswa, guru dengan guru, siswa dengan siswa, bahkan jika bisa dengan pihak yang lain, seperti Pak Bupati juga bisa terlibat di situ, Kapolres dan yang lainnya bisa memanfaatkan Rumah Belajar ini untuk berinteraksi dengan para siswa.”

Muhadjir juga menegaskan program digital ini tidak mengenyampingkan proses belajar konvensional, karena tatap muka antara siswa dengan guru masih menjadi cara yang paling baik dan tepat untuk mendidik anak, terutama dalam rangka membentuk karakter siswa.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherly Agnesia

Leave a Reply