Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 27, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Survei: Elon Musk, Pemimpin Paling Inspirasional

Topcareer.id Siapa tak kenal Elon Musk, pemimpin beberapa perusahaan teknologi terkenal dunia, seperti Tesla dan SpaceX. Gaya kepemimpinannya yang dianggap “nyeleneh” dan ambisius menjadikan Elon Musk sebagai pemimpin inspirasional dalam bidang teknologi.

Survei terbaru dalam laporan tahunan “Brand Health Report” dari situs rekrutmen teknologi Hired melampirkan nama-nama pemimpin teknologi yang inspirasional. Elon Musk pun ada di urutan pertama atas laporan yang mensurvei lebih ari 3.600 pekerja teknologi di seluruh Amerika Serikat, Inggris, Perancis, dan Kanada itu, seperti dilansir CNBC Make It.

Musk terkenal karena ambisinya yang futuristik untuk membangun kota di Mars, menciptakan jaringan transportasi 700 mil per jam dan mengembangkan mobil terbang. Selain Tesla dan SpaceX, Musk juga merupakan kepala eksekutif perusahaan teknologi Neuralink dan The Boring Company.

Peringkat Musk sebagai pemimpin menginspirasi muncul meski ia dikenal punya reputasi perilaku nyeleneh. Dari mulai mengisap ganja di depan umum, hingga membuat foto profil diri dengan foto seekor domba yang menjadi viral.

Tindakan Musk yang tidak terduga membuat perusahaannya menjadi sorotan tetapi sering membuat para investor takut. Responden dalam survei Hired memberi peringkat SpaceX sebagai perusahaan paling populer kedua di antara perusahaan swasta di seluruh dunia, sementara Tesla dinobatkan sebagai perusahaan ke 10 yang paling menarik di antara perusahaan publik.

Sementara itu, Google, Netflix, Apple, LinkedIn, dan Microsoft adalah lima perusahaan publik yang menurut sebagian besar pekerja teknologi ingin bekerja. Berikut nama-nama pemimpin paling menginspirasi bidang teknologi:

1. Elon Musk, co-founder dan CEO Tesla juga SpaceX

2. Jeff Bezos, founder dan CEO Amazon

3. Satya Nadella, CEO Microsoft

4. Mark Zuckerberg, co-founder dan CEO Facebook

5. Jack Ma, co-founder dan former chairman Alibaba

6. Sheryl Sandberg, COO Facebook

7. Reed Hastings, CEO Netflix

8. Susan Wojcicki, CEO YouTube

9. Marissa Mayer, former CEO Yahoo

10. Anne Wojcicki, co-founder dan CEO 23andMe *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply