Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Djarum Foundation Beri Pembinaan SMK Beauty and Spa di Kudus

Topcareer.id SMK PGRI 1 Kudus punya jurusan dengan potensi dan peluang unik di masa depan, yakni bidang beauty and spa. Hal ini menggelitik Djarum Foundation memberikan pembinaan pada SMK PGRI 1 beauty and spa sehingga makin berkembang.

Primadi H. Serad, Direktur Program Bakti Pendidikan Djarum Foundation menyampaikan, pihaknya memilih SMK PGRI 1 Kudus karena jurusan ini tergolong unik dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Djarum Foundation bersama Mustika Ratu yang merupakan payung besar membantu menyiapkan tenaga ahli di bidang perawatan kecantikan dan terapi spa dengan standar internasional,” kata Primadi seperti rilis yang diterima oleh TopCareer.id, Rabu (19/9/2019).

Tak hanya mendatangkan profesional di bidang ini, pembinaan yang dilakukan Djarum Foundation juga terkait dengan pengembangan dan penyelarasan kurikulum serta pemberian tambahan fasilitas dengan standar internasional.

Lebih lanjut ia menjelaskan, nantinya para pelajar akan dibinaa langsung pelaku industri. Dalam hal ini guru sebagai ujung tombak pembelajaran untuk mendapatkan pelatihan khusus di berbagai bidang perawatan kecantikan dan terapi spa.

“Kami memberikan beberapa fasilitas seperti beragam peralatan perawatan kecantikan dan terapi spa. Seperti alat makeup, facial hingga perlengkapan massage terbaik,” ujarnya.

Diharapkan dengan hadirnya fasilitas kelas internasional itu, para siswa akan mudah menyesuaikan diri ketika terjun ke industri kecantikan dan siap untuk bekerja. Bahkan, tiga alumni SMK PGRI 1 Kudus sedang disiapkan untuk diberangkatkan ke Kanada pada salah satu gerai MRI akhir tahun ini.

Di sekolah ini sebelumnya memang sudah tersedia peralatan kulit, wajah dan rambut yang sangat modern. Bahkan sama dengan tempat salon terkemuka di kota-kota besar.

Sementara itu, Presiden Komisaris PT Mustika Ratu Tbk, Putri Kus Wisnu Wardani menjelaskan PT Mustika Ratu Tbk sangat mendukung kerja sama dengan pemerintah dan Djarum Foundation untuk membangun kompetensi guru dan siswa SMK PGRI 1 Kudus sebagai Beauty and Spa Academy.

Putri menyampaikan, pihaknya telah memberikan bantuan tenaga ahli dalam pengembangan kurikulum tata kecantikan, serta pelatihan bagi guru-guru SMK PGRI 1 Kudus dengan menyesuaikan kondisi tuntutan industri terkini.

“Tidak hanya itu, kami pun berkomitmen untuk menyalurkan lulusan SMK PGRI 1 Kudus ke jaringan spa yang kami miliki di dalam maupun luar negeri,” ungkap putri dari pendiri PT Mustika Ratu, BRA Mooryati Soedibyo.

Saat ini Djarum Foundation sendiri telah membina 16 SMK dengan 18 kompetensi keahlian yang ada di Kudus, salah satu SMK binaan Djarum Foundation adalah SMK PGRI 1 Kudus yang bergerak di bidang Beauty and Spa. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply