Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Melamar Kerja dengan CV Dua Halaman, Ini Kata Sains

Views

Topcareer.id – Sebelum mencari pekerjaan, biasanya kita akan menyempurnakan resume atau CV (curriculum vitae). Salah satunya dengan merapatkan tulisan dan mengecilkan margin agar muat ke satu halaman.

Tapi, apa yang kita lakukan ternyata bisa menjadi bumerang. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ResumeGo (layanan penulisan CV dan resume) menemukan bahwa perekrut cenderung mempekerjakan seseorang yang memuat resume dengan dua halaman.

Dalam penelitian yang melibatkan 482 perekrut, ResumeGo menemukan bahwa para perekrut lebih memilih kandidat dengan resume yang ditata dua halaman daripada satu halaman yang super panjang.

Tercatat, dari 7.712 resume yang terpilih, lebih dari setengahnya, yakni 5.375, adalah resume dua halaman.

“Secara tradisional, banyak orang merekomendasikan resume dalam satu halaman, kecuali jika kandidat memiliki banyak pengalaman dan telah memegang banyak pekerjaan. Jadi kami terkejut dengan apa yang dikatakan data,” kata Peter Yang, CEO Resume Writing Services, perusahaan induk dari ResumeGo.

Studi ini menemukan, resume dua halaman bermanfaat untuk para pencari pekerjaan dengan tingkat pemula, menengah, hingga tingkat manajerial.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply