Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Menggali Motivasi Kerja dari Sebuah Botol

Ilustrasi. Sumber foto: Pexels.comIlustrasi. Sumber foto: Pexels.com

Topcareer.id – Pernahkah kamu berpikir, dari sebuah botol, kamu bisa mendapatkan banyak peluang usaha dan menghasilkan keuntungan yang menggiurkan?

Semua tergantung kamu akan mengisinya dengan apa. Simak penjelasannya dalam ilustrasi berikut ini:

Jika kita mengisi botol dengan air, harganya akan relatif murah. Hal itu lantaran air relatif mudah untuk didapatkan di sekitar kita.

Jika diisi jus buah atau minuman berwarna lainnya, harganya akan meningkat. Namun sesuai dengan harganya yang lebih mahal dari air, proses pembuatan jus juga memerlukan effort yang sedikit lebih sulit. Mulai dari menyiapkan buah, gula, serta bahan-bahan pendukung lainnya.

Sementara jika diisi dengan madu, harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah per botol. Namun, perlu waktu yang sedikit lama untuk mengumpulkannya. Entah itu dengan budidaya Lebah Madu atau bekerjasama dengan peternak.

Terakhir, jika kita isi dengan minyak wangi, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Namun lagi-lagi, proses penyiapannya juga akan jauh lebih sulit.

Kesimpulannya, meski sama-sama dikemas dengan botol, nilainya akan berbeda. Begitu juga dengan diri kita, semakin banyak kemampuan dan pengalaman yang kita miliki, maka nilai kita di mata perusahaan juga akan semakin tinggi.

Jadi, jangan malas untuk terus meningkatkan kemampuan diri dengan banyak mempelajari hal baru. Supaya kita tidak mudah digantikan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply