Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Agustus 1, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pulang Kerja Bingung Mau Apa? Coba Lakukan Kegiatan Ini

Topcareer.id – Kebanyakan orang akan bermalas-malasan setelah bekerja seharian. Entah itu menonton TV atau streaming video menggunakan smartphone.

Namun tahukah kamu, kebiasaan itu hanya akan membuat kamu semakin merasa lelah. Seperti dikutip dari themuse.com, masih ada banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan, Berikut beberapa di antaranya:

Membaca Buku
Selain tidak adanya radiasi, membaca buku juga bermanfaat untuk menambah wawasan kamu.

Mendengarkan Podcast
Memang memerlukan smartphone. Tapi setelah kamu klik tombol play, kamu cukup duduk atau tiduran, tutup mata, lalu dengarkan.

Bertemu teman
Pulang bekerja tidak ada salahnya bertemu dengan seseorang dan makan malam bersama. Pastikan untuk meletakkan ponsel kamu dan beri mereka perhatian.

Masak
Temukan resep baru dan cobalah. Saat kamu berhasil dan membawa kreasi masakanmu ke kantor, pasti rekan kerjamu akan menyukainya. Ini bagus untuk menjaga hubungan baik.

Merenung
Berbeda dengan melamun. Kegiatan ini tidak perlu menghabiskan semua waktu luangmu dengan pikiran kosong. Sisihkan 10-30 menit tepat saat kamu sampai di rumah atau sebelum tidur untuk menenangkan pikiran.

Bersih-bersih
Piring kotor di wastafel? Belum menyapu lantai? Perlu cuci baju? Gunakan waktu setelah bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas ini. Selain membuat rumah bersih, kamu juga akan benar-benar bebas tugas di akhir pekan.

Berolahraga
Tidak hanya pagi. Olahraga sepulang kerja juga baik. Tentunya yang ringan-ringan saja. Gantilah acara menonton TV untuk treadmill, kelas yoga, atau jalan-jalan. Pilih rute yang santai dan berjalanlah di sekitar blok.

Me time
Setelah lelah bekerja seharian, tidak ada salahnya untuk melakukan me time. Kamu bisa mandi air hangat dan membersihkan tubuh dengan santai.

Buat Daftar atau catatan
Ini bisa tentang apa saja. Kamu mungkin perlu menuliskan to do list untuk kerja esok hari. Luangkan waktu untuk menuliskannya. Saat semuanya sudah terorganisir, kamu pun semakin bisa tenang dalam beristirahat.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan