Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mana Lebih Sehat, Susu Dingin atau Hangat?

Topcareer.id Kamu tim susu hangat atau tim susu dingin? Hm, apakah kamu pernah bertanya kira-kira mana yang punya manfaat paling banyak, susu dingin atau hangat?

Seperti yang diketahui, susu dianggap sebagai salah satu sumber kalsium, vitamin D, dan memiliki banyak manfaat.

Menurut Ahli Nutrisi Makrobiotik dan Praktisi Kesehatan Shilpa Arora, susu hangat atau dingin tergantung pada cuaca dan waktu. Susu dingin baik jika dikonsumsi pada siang hari selama musim panas karena itu mendinginkan tubuh.

Sedangkan di musim dingin, seseorang harus menghindari susu dingin dan minum susu turmeric (kunyit) panas untuk memberi asupan tubuh dan menghangatkannya.

“Susu, diminum pada waktu yang salah dan kondisi iklim yang tidak cocok, dapat menyebabkan lendir dan berbagai masalah kesehatan,” kata Shilpa dalam Food.ndtv.com.

Manfaat susu hangat

Salah satu manfaat utama susu panas adalah mudah dicerna dan juga mencegah gejala pencernaan yang tidak nyaman termasuk diare dan kembung.

Susu panas atau hangat juga dapat meningkatkan kualitas tidur karena mengandung asam amino yang disebut triptofan yang menghasilkan bahan kimia penginduksi tidur serotonin dan melatonin yang dapat membantu kamu tidur lebih baik.

Manfaat susu dingin

Susu dingin secara mengejutkan datang sebagai ramuan yang bermanfaat. Ini adalah salah satu penghilang keasaman terbaik yang menyebabkan sensasi terbakar. Selain itu, jumlah kalsium yang tinggi dapat mencegah penumpukan asam dan menyerap kelebihan asam yang diproduksi, lebih lanjut mengurangi gejalanya.

Susu dingin dikemas dengan elektrolit yang dapat membantu tubuh melawan dehidrasi. Minum susu dingin di pagi hari bisa membuatmu terhidrasi sepanjang hari. Namun, hindari waktu tidur karena dapat meningkatkan masalah pencernaan. Susu dingin juga dikenal sebagai pembersih wajah alami.

Mana yang paling baik?

Susu itu sendiri adalah makanan super yang tidak perlu dipersoalkan dan dapat dikonsumsi dengan lebih dari satu cara. Keduanya memiliki beberapa manfaat untuk ditawarkan dan dapat dikonsumsi tanpa khawatir.

Namun, ingatlah untuk minum keduanya sesuai dengan kesesuaian iklim untuk mengekstraksi semua kebaikan. Pastikan kamu tidak intoleran laktosa, karena kedua jenis ini mungkin tidak sesuai dengan kesehatan. Hm, berpikir mau pindah tim susu? *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply