Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

ISED Dialogue 2019: Pengembangan Keterampilan di Era Industri 4.0

Topcareer.id – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan kedutaan besar Jerman bekerjasama dalam proyek Innovation and Investment for Inclusive Sustainable Economic Development (ISED) Dialogue Forum 2019.

Tahun ini, ISED Dialogue Forum berfokus pada pentingnya kemitraan sektor swasta melalui pengembangan keterampilan di era Industri 4.0.

ISED Dialogue Forum merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia, sekaligus membuka peluang jaringan dengan seluruh mitra kerja dan juga publik secara luas.

Acaranya sendiri akan mempromosikan pencapaian proyek, dan juga meningkatkan efek multiplikasi proyek ISED agar mendapatkan manfaat yang lebih besar bagi ketenagakerjaan dan ekonomi di Indonesia.

“Pengembangan keterampilan sangat penting untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Seperti juga halnya dengan melibatkan sektor swasta dalam mengambil bagian guna meningkatkan tenaga kerja yang terampil,” ujar Direktur Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bappenas, Leonardo Adypurnama, melalui press rilis yang diterima Topcareer.id, Kamis (19/9/2019).

“Karena itu, melalui semangat wirausaha yang inovatif, serta dinamika dan skalabilitas dari solusi-solusi yang berbasis pada pasar, dapat menjadi salah satu jawaban atas tantangan pembangunan berkelanjutan.”

2 Tahun proyek ISED (Juli 2017-September 2019)

ISED Dialogue Forum 2019 menghadirkan lebih dari 70 mitra multisektoral proyek, baik sektor publik, swasta, organisasi kemasyarakatan, akademisi dan badan pembangunan internasional lainnya.

Acara ini memungkinkan semua pihak untuk dapat berkumpul, berdialog dan berbagi pengalaman terkait seluruh program kerja sama yang telah dan akan dilakukan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply