Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kenapa Bekerja di Perusahaan Startup Baik untuk Mulai Kariermu?

Topcareer.id – Bekerja di perusahaan startup memiliki tantangan tersendiri. Gaji besar dan perkembangan karier yang cepat banyak ditawarkan. Suasana modern, penampilan kantor keren, dan rekan kerja berjiwa muda, kreatif, serta aktif banyak ditemui di perusahaan startup.

Dilansir dari Fastcompany.com, Senin (23/09/2019), ada beberapa alasan mengapa baik memilih bekerja di perusahaan startup.

Memiliki tanggung jawab besar
Bekerja di perusahaan startup berarti kamu akan menjadi bagian dari sebuah tim kecil. Ini berarti kamu lebih sedikit memiliki pesaing dalam bidang keahlianmu. Namun kamu juga memiliki tanggung jawab cukup besar karena bisa jadi hanya kamu pemilik keahlian yang dibutuhkan perusahaan.

Lebih banyak peluang
Perusahaan startup menawarkan berbagai jenis peluang. Sistem insentif mungkin tidak terlalu besar, tetapi mendapat pengalaman untuk menambah keterampilan baru yang banyak dibutuhkan di jaman digital akan lebih banyak didapat.

Bisa melakukan banyak hal
Bekerja di perusahaan korporat biasanya memiliki aturan tidak fleksibel. Berbeda dengan perusahaan startup memungkinkan kamu untuk mencoba banyak topik dan cara kerja berbeda. Kamu bisa lebih fleksibel dan mandiri dalam menyelesaikan pekerjaan.

Mendapat pelajaran dari inovator
Orang-orang yang memulai bisnis mereka sendiri memiliki mental dan profesional berbeda dari mereka yang tidak pernah pergi untuk menciptakan sesuatu. Pengusaha didefinisikan dengan melihat masalah dan memikirkan cara inovatif untuk mengatasinya. Karenanya para pengusaha ini merupakan orang terbaik untuk belajar.

Mereka melakukan pendekatan masalah secara berbeda dan menemukan solusi. Mereka didorong untuk memanfaatkan waktu dan pekerjaan mereka sebaik-baiknya. Hal baik semacam ini bisa mudah didapat juika bekerja di perusahaan startup.

Pekerjaanmu lebih diakui
Bekerja di perusahaan besar, kemungkinan kerja kerasmu akan diabaikan oleh boss. Tetapi di startup, hampir tidak mungkin bagi mereka untuk tidak melihat pekerjaan dilakukan dengan baik. Jika kamu berhasil, tim seluruhnya akan langsung mengetahui dan memberi reward untuk dinikmati.

Suasana luar biasa
Bekerja di perusahaan startup tidak perlu terlalu kaku dalam berpenampilan. Apapun penampilanmu selama itu membuat kamu bisa bekerja dengan nyaman, tidak akan masalah bagi perusahaan. Kamu juga bisa mengerjakan banyak pekerjaan dari luar kantor sehingga kamu bisa mengatur suasana kerjamu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Motivasi besar
Bekerja di perusahaan startup memberikan pelajaran dan kesadaran bahwa kerja keras, pemikiran kreatif, dan keuletan sangat berharga. Setelah kamu berhasil membuat sesuatu yang nyata dan utuh, kamu akan benar-benar mulai menghargai rasa memiliki. Motivasi seperti ini bisa memicu kamu untuk terus bekerja keras mengembangkan diri dan kreativitas.

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan