Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Agustus 1, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Gerakan Olahraga Sederhana di Kantor yang Wajib Dicoba

Topcareer.id – Menatap layar komputer secara terus menerus tanpa bergerak dapat meningkatkan risiko kematian dini.

Menurut penelitian dari 4 mahasiswa Nanyang Technological University (NTU), aktivitas ini juga dapat memicu diabetes tipe II, kanker, dan obesitas.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu melakukan beberapa gerakan olahraga sederhana. Seperti dikutip shape.co.sg, berikut 7 di antaranya yang bisa kamu coba.

Neck rotation
Duduklah dengan posisi tegak dengan kaki menempel ke lantai. Kemudian letakan tangan kiri di atas kepala dan perlahan-lahan miringkan kepala ke kiri. Tahan selama 30 detik dan ulangi di sisi lainnya.

Shoulder rolls
Gerakkan bahu kamu memutar ke belakang sehingga bergerak ke atas, belakang, dan ke bawah. Jangan memutar bahu ke depan dan ulangi gerakan ini 10 kali.

Seated lateral trunk stretch
Saat dalam posisi duduk, angkat lengan kanan dan tekuk ke sisi kanan untuk melakukan peregangan. Ulangi gerakan ini tiga kali dan tahan selama 30 detik.

Seated hamstring stretch
Saat duduk, tempelkan tumit di lantai dengan luruskan kaki, kemudian condongkan tubuh ke arah depan hingga kamu merasakan regangan di belakang lutut atau paha. Ulangi gerakan ini tiga kali dan tahan selama 30 detik.

Quad stretch – standing
Sambil berdiri, tekuk lutut ke belakang dengan menahan pergelangan kaki. Selanjutnya, tarik lutut perlahan hingga menekuk ke belakang. Ulangi gerakan ini tiga kali dan tahan selama 30 detik.

Squat
Dalam posisi berdiri, renggangkan kaki selebar bahu dan turunkan tubuh kamu seperti sedang duduk selama 2 detik, kemudian berdiri ke posisi tegak. lakukan gerakan ini 10 kali.

Standing hamstring curls
Sambil berdiri, tekuk lutut kearah belakang dan tahan selama 2 detik dan ulangi gerakan ini 10.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan