Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Skills.id

Melihat Workshop Kartu Ucapan 3D Unik Bersama Syamsi Dhuha

Topcareer.id – Salah satu crafter yang menggelar workshop pada acara Art & Craft Expo 2019 di Food Centrum, Sunter. Jakarta Utara, adalah Syamsi Dhuha. Beragam kartu ucapan 3D karya Syamsi ditawarkan pada para peserta workshopnya, Senin 23 September 2019.

Syamsi pengusaha kerajinan tangan @waroengcraft dan pemberdaya kerja para penyandang disabilitas.

Suasana akrab dan saling membantu dalam membuat karya seni ini terlihat pada para peserta. Syamsi dengan sabar memberi pelajaran bagaimana membuat kartu ucapan 3D dengan baik.

Pesertanya tidak hanya dari kalangan sesama seniman namun juga dari orang biasa. Proses pembuatan karya seni kartu ucapan 3D ini tidak begitu sulit namun membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam menempelkan setiap materialnya hingga membentuk suatu objek 3D yang menarik.

Syamsi Dhuha saat menggelar workshop. [Foto: Rino/Topcareer.id]

Salah satu peserta workshop, Agustin, mengungkapkan ia senang mengikuti workshop ini. “Bikinnya nggak susah, sih, cuma perlu teliti banget biar nggak ada yang terlewat nempelinnya,” ujarnya pada Topcareer.id sambil melanjutkan pekerjaannya.

Peserta lain yang juga senang mengikuti workshop ini juga memamerkan hasil karya favoritnya yang sudah jadi. Lina, salah seorang peserta workshop mengatakan, ingin belajar lebih lanjut membuat kartu ucapan 3D. Ia tidak hanya sekedar ingin bisa membuatnya. “Ini seru. Saya pengin bisa lebih banyak dan saya ingin bisa menjualnya juga,” kata Lina.

Selama 90 menit workshop diakhiri dengan peserta menunjukkan hasil karya kartu ucapan 3D masing-masing. Peserta workshop ingin terus belajar mengasah kreativitas membuat karya seni seperti Syamsi Dhuha. Syamsi menyampaikan, karya seni ini tidak hanya terpaku dari pattern (pola) yang dijual olehnya saja, tetapi para peserta boleh berkreasi sendiri dengan pola mereka sendiri. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply