Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

NES, Menceritakan Sesuatu Lewat Produk Batik

Topcareer.id – NES salah satu fashion brand yang berfokus pada kain-kain Indonesia. Brand yang sudah berdiri sejak 2014 ini juga sangat concern akan lingkungan dan selalu mempunyai cerita di balik produk yang dibuatnya.

Saat di temui Topcareer.id di Grand Indonesia, Jakarta, pendiri NES, desainer Helen Dewi Kirana mengatakan setiap koleksi NES dibuat bukan karena tren, tapi dibuat berdasarkan suatu peristiwa atau isu yang sedang sedang menjadi polemik di negara ini.

Karena itu produk yang mereka keluarkan tidak banyak dan tidak cepat karena mereka membutuhkan waktu yang lama, bisa sampai 2 tahun untuk mempelajari dan mendalami suatu cerita yang nantinya akan di tuangkan pada produk NES.

NES sebelumnya meluncurkan batik dengan motif “Tree of Life”, tema ini diambil terkait dengan isu lingkungan. dengan motif ini ia mengajak dan memberitahu para pembelinya untuk lebih peduli dan cinta kepada bumi.

Selain ingin bercerita dengan produknya, NES juga melakukan aksi sosial seperti membuat acara Shibori worksohop, yang hasilnya akan diberikan 100% untuk yayasan kanker.

Nama “NES” sendiri diambil dari filosofi kuno yang artinya “keajaiban”. Sesuai dengan taglinenya “sharing happines to every product” diharapkan produk ini diharapkan dapat membawa kegembiraan, harapan dan keajaiban untuk sesama.

NES juga bekerjasama dengan komunitas-komunitas seperti komunitas disabilitas, down syndrom, penderita kanker serta ibu-ibu diperkampungan untuk membuat produk Upcycling yang nantinya akan dipasarkan dan dijual oleh NES. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply