Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jangan Asal Unggah, Foto LinkedIn Bisa Pengaruhi Kariermu

Topcareer.id – Untuk yang sedang mencari pekerjaan lewat LinkedIn, jangan anggap remeh foto profil yang kamu pasang, karena itu bisa berdampak besar pada siapa yang akan terhubung denganmu.

Barangkali belum tahu, LinkedIn telah mengubah antarmuka penggunanya pada tahun 2017, dan sekarang, gambar profil adalah hal pertama yang dilihat perekrut atau pengunjung ketika menemukanmu dalam pencarian.

Sebuah studi yang dirilis The Ladders.com menemukan bahwa perekrut di LinkedIn menghabiskan rata-rata 19 persen dari waktu mereka untuk melihat gambar profil daripada membaca informasi lainnya. Jadi, foto yang menarik wajib kamu kantongi.

Ubah fotomu di Linkedin dengan yang lebih profesional

JDP adalah perusahaan manajemen risiko di Pittsburgh yang membantu perusahaan menyaring kandidat dan memverifikasi informasi pelamar.

JDP telah mempelajari ribuan profil LinkedIn dan memutuskan untuk membagikan temuan tentang bagaimana orang-orang di berbagai industri menampilkan diri melalui foto profil. Mereka menganalisis dua ribu foto profil LinkedIn dari 11 industri untuk melihat siapa yang terbaik dan terburuk.

Kesimpulannya, tidak seperti Facebook dimana foto selfie mendominasi, profil LinkedIn harus memiliki headshot profesional bila ingin mendapatkan tawaran serius.

Ibaratnya, jika sebuah gambar bernilai ribuan kata, maka gambar profilmu bisa bernilai puluhan ribu dolar.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply