Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Sering Telat? Coba 5 Langkah Agar Tidak Terlambat Datang ke Kantor

Topcareer.id – Datang terlambat adalah masalah yang sangat besar dan serius bagi para karyawan. Tidak sedikit orang yang dipecat karena sering terlambat ke kantor.

Agar kamu tidak terlambat ke kantor, sebaiknya kamu perhatikan langkah-langkah berikut ini dari Wikihow.

Pertama, siapkan segala kebutuhan kamu pada malam hari sebelumnya seperti pakaian, makanan dan dokumen-dokumen penting. Lebih baik kamu mempersiapkan pada malam hari, agar pada pagi harinya kamu tidak terburu-buru dan meninggalkan sesuatu yang penting di rumah.

Kedua, jangan lupa untuk memasang alarm. Jika perlu pasang alarm setiap 5 menit sekali. Dan jangan biarkan alarm itu dekat dengan kamu, tempatkanlah alarm di tempat yang sulit kamu jangkau, karena jika alarm itu berada di dekat kamu, bisa saja kamu membalikkan badan dan menekan tombol tunda ketika berbunyi.

Ketiga, walau rumahmu dekat dari kantor, cobalah bangun beberapa jam sebelum jam masuk kantor. Jangan bangun setengah jam sebelumnya, karena mungkin akan ada kejadian-kejadian tidak terduga yang dapat menimpa kamu.

Keempat, makanlah sarapan yang sehat, itu akan memberi energi selama perjalanan kamu ke kantor.

Kelima, cari dan gunakanlah alat transportasi yang bisa mengantar kamu dengan cepat ke tempat kerja, dan jangan pikirkan biayanya. Karena biaya yang besar itu tidak sepadan bila kamu dipecat dari kantor karena sering datang terlambat.

Jadi, jika kamu tidak ingin terlambat datang ke kantor, sebaiknya kamu mengikuti langkah-langkah diatas setiap hari dan jadikan itu kebiasaan. Semoga bermanfaat! *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply