Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Memaksimalkan Waktu Istirahat saat Bekerja

Topcareer.id – Tidak ada seorangpun yang sanggup bekerja terus menerus 100%. Jadi daripada bekerja non stop, sebaiknya sempatkan istirahat sejenak agar produktivitasmu terus terjaga.

Istirahat memang penting, tetapi memanfaatkan waktu istirahat jauh lebih penting. Kebanyakan orang masih saja menjadi kurang produktif setelah beristirahat karena tidak optimal memanfaatkan waktu istirahatnya.

Mengutip forbes.com, Rabu (25/09/2019), ada beberapa kiat untuk memaksimalkan waktu istirahat saat bekerja;

Telpon orang terkasihmu
Saat jam istirahat pergilah ke luar ruangan, lepaskan matamu dari layar komputer. Hubungi orang yang kamu cintai dan saling berbagi ceritalah dengannya. Kamu akan kembali merasa lebih segar, fokus, dan berenergi untuk kembali menyelesaikan pekerjaan.

Olahraga ringan
Ambilah waktu sejenak untuk berolahraga ringan sebelum makan siang. Aktivitas ini akan menjaga kesehatan, mempertajam fokus, serta membantu mengurangi stres dan kecemasan. Jadi cobalah untuk tidak mengabaikannya ketika kamu sibuk bekerja.

Tambahkan wawasan
Istirahatlah dengan menarik diri dari layar komputer dan kertas kerja. Lalu beralih pada teka-teki silang, membaca buku atau koran sambil makan siang. Aktivitas ini membantu mengasah pikiran dan menambah wawasan sambil membiarkannya istirahat dari pekerjaan.

Miliki Camilan Sehat
Energi baru juga bisa didapat dari camilan bergizi, seperti jus buah-buahan atau snack bar tinggi protein. Hal itu akan membantu mengisi ulang energi di tubuh dan pikiranmu sebelum kembali bekerja. Makanan dan camilan yang tidak sehat hanya akan menguras energi dan membuat ngantuk.

Jangan Periksa Email
Ingat kamu sedang istirahat. Periksalah email saat tidak sedang istirahat. Simpan smartphone kamu, jauhi komputer, dan biarkan pikiranmu rileks sejenak.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply