Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Duduk 1 Jam Dapat Membakar 102 Kalori

Topcareer.id – Sedikit bergerak saat bekerja tentu tidak baik untuk kesehatan, tapi duduk di depan komputer ternyata, juga bisa bermanfaat. Karena dengan duduk bisa membuat kita mengeluarkan kalori di tubuh loh.

ShakeThatWeight meneliti lebih jauh untuk mengetahui dengan tepat berapa banyak kalori yang terbakar hanya dengan duduk di kursi kerja, dan jawabannya mungkin akan membuat kamu terkejut.

Mereka mengatakan orang yang memiliki berat rata-rata 70 kg diperkirakan dapat membakar sekitar 102 kalori per jam saat duduk di depan meja kerja.

Jika kamu duduk 7 jam dalam sehari, berarti kamu telah membakar 714 kalori per hari hanya dengan duduk di belakang meja kerja kamu.

Secara teori, semakin berat badan kamu, semakin banyak kalori yang dapat kamu bakar, namun ini sangat tergantung pada seberapa cepat metabolisme kamu. Hal ini tentu akan berbeda-beda hasilnya pada setiap orang.

Penelitian ShakeThatWeight juga menemukan rata-rata orang membakar 382 kalori dengan tidur selama 7 jam, 62 kalori saat mandi selama 15 menit, dan sekitar 93 kalori saat memasak.

Jadi saat kamu mulai merasa lelah saat dikantor, pacu diri kamu bahwa dengan duduk di depan komputer, kamu bisa membakar sedikit lemak yang ada ditubuh kamu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply