Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, December 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 Hal yang Bikin Elon Musk Raih Sukses Besar

Topcareer.id – Elon Reece Musk. Pengusaha kelahiran Afrika Selatan 28 Juni 1971 dan warganegara Kanada-Amerika seorang genius yang telah membangun empat perusahaan bernilai miliaran dolar di bidang berbeda.

Elon Musk merupakan CEO SpaceX, sebuah perusahaan penerbangan dan transportasi ruang angkasa, Tesla Motors, sebuah perusahaan memproduksi kendaraan listrik dan solar panel, Neuralink, sebuah perusahaan teknologi-neuro, dan The Boring Company, perusahaan dalam bidang geoteknik.

Ia berhasil masuk ke dalam daftar Forbes dari “America’s 20 most powerful CEOs” di bawah usia 40 tahun pada 2011, dan pernah berada di peringkat ke 21 dalam daftar Forbes dari orang paling berkuasa di dunia pada Desember 2016.

Dilansir dari airfuz.com, Jumat (27/09/2019) berikut enam hal bisa dipelajari dari Elon Musk yang bisa diterapkan pada bisnis, karier, dan kehidupan pribadimu ke tingkat selanjutnya.

  1. Berpikir jangka panjang
    Jika ingin sukses, kamu harus menyesuaikan visi sedikit lebih luas untuk jangka panjang. Memiliki visi jelas ke mana akan pergi ditambah dengan perencanaan tepat akan meningkatkan peluang keberhasilan. Kamu tidak perlu banyak sumber daya untuk mengubah dunia. Hanya perlu mulai dengan dirimu sendiri.
  2. Fokus dan Gigih
    Kamu tidak bisa meremehkan kekuatan fokus. Perlu fokus dan ketekunan jika kamu ingin berhasil dalam hal apa pun. Kegigihan juga sangat penting, kamu tidak boleh menyerah kecuali dipaksa. Setelah menentukan tujuan, kamu harus menjaga diri dari gangguan dengan fokus pada hal-hal yang benar. Carilah cara untuk terus mengembangkan diri.
  3. Jangan takut gagal
    Setiap orang pernah mengalami kegagalan pada satu titik dalam kehidupan mereka. Elon Musk berbeda. Ia percaya kesuksesan tidak terletak pada rasa takut, tetapi tentang bagaimana mengatasinya. Elon sudah akrab dengan kegagalan dan kebangkrutan beberapa kali dengan Space X, Tesla dan banyak perusahaan lain yang telah ia investasikan. Ketakutan itu normal dan kegagalan hanyalah batas. Milikilah keuletan untuk melanjutkan usaha dan keluar dari kesulitan.
  4. Jangan berhenti belajar
    Mendapatkan pengetahuan sangat penting untuk sukses. Elon Musk diintimidasi ketika masih anak-anak dan ini membuatnya beralih ke membaca sebagai pelarian. Dia belajar sendiri pemrograman komputer pada usia 12 tahun. Dia selalu berusaha mendapatkan pengetahuan dan memahami konsep. Dia juga belajar sendiri ilmu roket. Kamu harus mengembangkan mindset “tahu segalanya” karena ini akan memungkinkanmu untuk mengambil ide dari berbagai bidang dan menerapkannya pada masalah di dunia nyata.
  5. Etika kerja yang baik
    Elon Musk bekerja 100 jam seminggu dan telah melakukannya selama bertahun-tahun. Dia percaya bekerja dua kali lebih keras dari yang lain akan menjamin lebih dari dua kali hasil normal. Ia mendorong dirinya sendiri dengan sangat keras, tidak heran dia telah mencapai banyak kesuksesan pada usia muda. Sukses datang saat kamu mampu membuat pengorbanan dan keputusan sulit untuk kebaikan yang lebih besar. Ini seharusnya tidak menjadi masalah jika kamu melakukan pekerjaan yang kamu sukai.
  6. Think out of the box
    Elon Musk memulai Space X dengan uangnya sendiri setelah ditolak oleh investor yang melihat perusahaannya sebagai mimpi belaka. Musk selalu siap datang dengan ide-ide unik didukung dengan penelitian tepat. Mengembangkan pola pikir inovatif seperti dirinya akan membantu dalam meningkatkan keterampilan pemecahan masalahmu.

Editor : Retno Wulandari

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply