Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Sekjen Kominfo : Kita Harus Efisien Agar Tak Terlindas Revolusi Industri

Topcareer.id – Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengajak seluruh komunitas teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia untuk menjadi terdepan dalam efisiensi.

“Digitalisasi telah memberi kesempatan dan akses baru untuk mengelola ruang dan waktu secara lebih efisien. Oleh sebab itu seharusnya efisiensi sudah mendarah-daging juga dalam bisnis dan layanan kta bersama. Kita harus menjadi sektor yang terdepan dalam hal efisiensi,” ujarnya saat membacakan sambutan dalam Peringatan Hari Bhakti Postel ke-74 di halaman Kantor Pusat PT Pos Indonesia di Jalan Cilaki No. 73, Bandung, Jumat (27/09/2019).

Menurut Sekjen Kementerian Kominfo, TIK  merupakan salah satu pilar utama efisiensi dalam segala sektor kehidupan.  “Sejarah telah membuktikan bahwa revolusi industri selalu melindas inefisiensi. Korban pertama semua revolusi industri adalah inefisiensi,” jelasnya.

Mengenai sejarah perjuangan di bidang pos dan telekomunikasi, Sekjen Niken mengajak setiap Insan Postel untuk meneladani visi yang melintasi jaman. “Putra-putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos, Telegrap, dan Telepon (AMPTT) dengan gagah berani memutuskan untuk merebut jawatan PTT dari pengusaan tentara Jepang,” ungkapnya. 

Sekjen Kementerian Kominfo, menegaskan kembali peran pos dan telekomunikasi sebaagi  alat strategis perjuangan. “Terlebih untuk mengkomunikasikan kemerdekaan dan kehadiran Republik Indonesia ke seluruh dunia saat itu,” ungkapnya.

Tahun ini, peringatan Hari Bhakti Postel  mengambil tema ‚ÄúDigitalisasi Menuju Indonesia 4.0″. Tema itu diarahkan untuk memahami persoalan-persoalan yang akan kita hadapi untuk menyongsong Revolusi Industri 4.0. “Bukan untuk sekadar ikut arus menggunakan jargon-jargon yang menarik, sementara implementasinya dalam tugas kita sehari-hari kosong besar,” tutur Sekjen Niken. 

Sekjen Kementerian Kominfo memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran komunitas TIK dan insan Postel seluruh Indonesia. “Bagi Saudara-saudari insan postel, Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk panitia yang telah berjerih-payah menyelenggarakan rangkaian kegiatan peringatan ini,” ungkapnya. 

Selain itu, Sekjen Niken juga mengharapkan peringatan kali ini dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat. “Semoga peringatan ini menambah semangat kita dalam memberikan yang terbaik bagi kejayaan dan kesejahteraan negeri melalui bidang pelayanan kita masing-masing,” pungkasnya.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply