Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juli 30, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

11 Pilihan Karir untuk Kamu yang Peduli Orang Lain (bag. 1)

Topcareer.id – Sejatinya, karir berbeda dengan pekerjaan. Karir berarti melakukan sesuatu yang kita sukai dan kita mahir soal itu. Karir yang kita jalani juga memberi gambaran untuk lebih mengenal kepribadian kita. Dan karir merupakan tempat kita bisa berkembang dan besar di dalamnya.

Jika kamu ingin memilih karir dikarenakan kamu cinta dan peduli dengan kehidupan orang lain, maka ada beberapa pilihan profesi karir yang cocok dengan kepribadianmu. Menjadi individu yang peduli dan bermanfaat untuk orang lain merupakan hal mulia.

Berikut Beberapa profesi yang cocok untukmu, seperti dilansir dari Missmillmag.

Bagian pertama dari dua tulisan.

Dokter umum, dokter gigi, dan tim medis lain
Pilihan karir di dunia medis, entah jadi dokter, dokter gigi, atau perawat, sangat cocok untukmu yang peduli orang lain, mengapa? Karena dunia medis mempunyai dunia yang beragam. Kamu bisa memiliki banyak pilihan, kamu bisa bekerja sebagai perawat dan melayani kebutuhan pasien seperti bekerja di laboratorium, apotek bahkan sebagai bidan.

Atau, jika kamu menjadi seorang dokter gigi, kamu bisa merawat gigi pasienmu dan juga para stafmu. Dengan begitu kamu bisa membuat perbedaan besar dalam hidup orang lain.

Perawat lansia
Jika kamu peduli dengan orang lain, dan ingin membuat perbedaan dalam duniamu maka ambil kuliah jurusan perawat. Dengan menjadi perawat atau pekerja sosial itu sangat tepat dengan kepribadianmu yang berjiwa sosial dan sangat peduli dengan orang lain.

Konselor atau terapis
Jika kamu seorang yang sangat pengertian, maka dengan menjadi seorang konselor atau terapis sangat baik untuk masa depanmu. Karena pekerjaan ini mengabdikan hidup mereka untuk membantu orang lain.

Jika kamu adalah orang yang snagat peduli pada kesehatan mental orang lain, dan juga bisa membantu mereka melewati peritiwa sulit dalam hidup mereka maka profesi ini sangat baik untukmu. Kamu juga bisa membantu menyelamatkan orang untuk bangkit dari sakit mereka akibat stres dan trauma.

Guru
Percaya atau tidak, seorang guru memiliki peran yang sangat vital. Siapapun yang peduli dengan orang lain pantas jadi guru. Jika kamu menjadi seorang guru kamu harus bisa menjadi panutan, dan juga contoh untuk ratusan anak setiap hari. Karena guru menjadi orangtua kedua setelah orangtua mereka di rumah. Dan pekerjaan ini juga merupakan elemen penting dalam sebuah karir seseorang dan juga perkembangan anak murid.

Baby sitter
Jika kamu seseorang yang memiliki waktu luang daan kamu sangat menyukai anak-anak, maka profesi babby sitter sangat baik untukmu. Dengan menjadi babby sitter di penitipan anak-anak, kamu bisa bermain dengan anak-anak seperti orangtua mereka sendiri, terlebih jika kamu belum memiliki seorang anak.

Dokter hewan
Nah, pastinya, untuk menjadi dokter hewan kamu harus menyukai dan menyayangi binatang. Jika kamu melihat hewan yang sakit kamu akan segera merawatnya. Kamu harus memiliki jiwa penyayang dan penuh kasih untuk merawat mereka. Jika kamu memeriksa hewan sakit kamu harus merawatnya seperti hewan peliharaanmu.

Penulis: Melisa Fitri
Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan