Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

11 Pilihan Karir untuk Kamu yang Peduli Orang Lain (Bag. 2)

Topcareer.id – Sejatinya, karir berbeda dengan pekerjaan. Karir berarti melakukan sesuatu yang kita sukai dan kita mahir soal itu. Karir yang kita jalani juga memberi gambaran untuk lebih mengenal kepribadian kita. Dan karir merupakan tempat kita bisa berkembang dan besar di dalamnya.

Jika kamu ingin memilih karir dikarenakan kamu cinta dan peduli dengan kehidupan orang lain, maka ada beberapa pilihan profesi karir yang cocok dengan kepribadianmu. Menjadi individu yang peduli dan bermanfaat untuk orang lain merupakan hal mulia.

Berikut Beberapa profesi yang cocok untukmu, seperti dilansir dari Missmillmag.

Bagian kedua dari dua tulisan.

Pelatih hewan
Jika kamu tidak ingin merawat hewan sakit, kamu bisa mempelajari hal lain seperti menjaga hewan dan melatih hewan. Misalnya kamu melatih anjing peliharaanmu setiap hari agar ia berperilaku baik dengan orang yang ditemui.

Penyelamat hewan (animal lifeguard)
Jika kamu merasa iba dengan hewan-hewan liar, kamu bisa mengambilnya dan merawatnya dengan penuh kasih. Sebagai penyelamat hewan, kamu harus segera menanggapi jika ada panggilan untuk menyelamatkan binatang-binatang yang tak berdaya.

Konservator atau pelestari alam liar
Dengan efek perubahan iklim dan faktor-faktor lain, banyak hewan akan punah di alam liar. Sebagai pelestari alam liar, kamu akan menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab untuk menjada spesies ini tetap hidup dan menjaga lingkungan mereka. Ini adalah pekerjaan sempurna untuk kamu yang suka menyelamatkan spesies dari kepunahan.

Customer service
Di sini kamu dituntut bisa menenangkan pelanggan yang mudah marah. Kamu juga dituntut agar bisa membuat orang merasa lebih baik lagi.

Pengelola badan amal
Mereka yang bekerja untuk badan amal secara alami adalah orang yang peduli akan kehidupan seseorang. Mereka juga mampu membuat perbedaan pada hidup seseorang atau masyarakat setempat. Misalnya saja ada yang sedang memerangi penyakit kanker, maka kamu menggalang acara penggalangan dana demi mengumpulkan uang membantu penderita penyakit tersebut.

Penulis: Melisa Fitri.
Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply